Unik, Kirim Karangan Bunga Kini Bisa dengan Cara yang Tak Biasa

Deretan karangan bunga saat peresmian Graha Pena 98 di HOS Cokroaminoto
Sumber :
  • VIVA/Farhan

VIVA Lifestyle – Pembelian karangan bunga oleh seseorang tidak berfungsi untuk keperluan dekorasi semata, melainkan juga untuk mewakili perasaannya. Umumnya karangan bunga dibeli untuk mengekspresikan asmara, simpati, atau suka cita atas event tertentu yang sedang berlangsung.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Namun pembelian dan pemesanan karangan bunga secara online seringkali tidak  memenuhi ekspektasi pelanggannya. Dimulai dari sulitnya mendapatkan kualitas bunga yang bagus, pengiriman yang lama, serta model rangkaian bunga yang kurang terlihat premium, sehingga tidak sesuai harapan pembeli. Scroll selanjutnya ya.

Pengalaman itulah yang kemudian mengilhami Janice Orysa untuk mendirikan Million Bloom, startup yang fokus menjadi toko bunga online yang menawarkan perangkaian bunga yang indah untuk berbagai acara, mulai dari anniversary, ulang tahun, pernikahan, hingga acara duka. 

Sinar Mas Land Melalui Digital Hub bersama Xendit Gelar DNA VC Startup Connect

Million Bloom mengklaim memberikan pelayanan untuk pengiriman produk ke seluruh Indonesia dalam waktu cepat, yaitu dalam waktu 3 jam. Layanan itu datang bersamaan dengan terbangunnya jaringan kemitraan dari ratusan florist di Indonesia yang tergabung di dalam platform tersebut.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

Dengan florist berpengalaman, startup itu menjadi bisnis bunga online yang dapat diandalkan dan memberikan layanan berkualitas tinggi pada pelanggannya.

"Tim florist kami bersemangat untuk menciptakan perangkaian bunga yang indah dan berkesan untuk setiap acara. Tak hanya bunga segar, kami juga memiliki produk eternal flowers yang siap bertahan hingga tiga tahun," ujar Janice Orysa, founder PT Million Bloom Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Sejak didirikan tahun 2022, startup ini memanfaatkan teknologi dan internet dalam menjalankan strategi pemasarannya. Bahkan perusahaan meluncurkan aplikasi mobile baik untuk pengguna iOS dan Android guna memudahkan pelanggan dalam proses pemesanan.

Janice Orysa

Photo :
  • ist

"Kami bertekad untuk mengubah cara tradisioinal masyarakat dalam membeli bunga, sehingga kami tak hanya hadir dalam bentuk website dan sosial media, namun juga aplikasi mobile. Selain itu, layanan pelanggan kami hadir 24 jam penuh, sehingga pelanggan bisa membeli kapan pun dan akan kami layani dengan sebaik mungkin," ujar Janice.

Dengan tim florist yang terampil dan berpengalaman, mereka memastikan setiap perangkaian bunga yang dibuat dengan teliti dan detail. Bunga-bunga yang bervariasi diambil langsung dari supplier berkualitas dari seluruh Indonesia untuk memastikan kesegaran dan keindahan bunga yang terjaga.

Selain menjual papan bunga, buket bunga dan vas buket, mereka juga menyediakan berbagai macam pilihan add-on seperti coklat, balon, hingga boneka yang mampu menambah keistimewaan momen pelanggan. Selanjutnya mereka juga memiliki MB Rewards, yaitu suatu loyalty program di mana pelanggan bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya poin untuk ditukarkan menjadi voucher diskon belanja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya