Merinding! Bantu Persalinan di Sulawesi, Dokter Boyke Menjerit Lihat Hantu Jilati Darah Pasien

Dokter Boyke
Sumber :
  • Instagram @drboykediannugraha

VIVA Lifestyle – Bagi mahasiswa kedokteran yang telah lulus kuliah, mereka harus menjalankan pengabdian di sejumlah pelosok daerah di tanah air. Disebut dengan Wajib Kerja Sarjana alias WKS, ini juga dirasakan oleh seksolog Dokter Boyke Dian Nugraha atau akrab disapa Dokter Boyke.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Dirinya sempat menceritakan beberapa pengalaman tak masuk akal. Salah satunya saat dia menjalankan WKS kedua di sebuah rumah sakit yang baru dibangun di Masamba, Sulawesi Selatan. Saat itu, dokter Boyke yang baru saja lulus sebagai spesialis kandungan sempat ditempatkan di sebuah rumah sakit baru yang dibuat oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Itu adalah rumah sakit baru dibuat WHO dan tidak ada dokternya. Saya harus ke situ buka klinik, buka ruang operasi baru dan yang paling sedih ketika lakukan operasi dengan menggunakan lampu petromak," kata dia mengutip tayangan YouTube Nexera Entertainment, Kamis 4 Mei 2023. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Lebih lanjut, pria berkacamata itu juga sempat menceritakan tentang pengalaman mistisnya saat membantu proses persalinan seorang ibu. Di mana dia harus bertemu dengan pok-pok, yaitu hantu yang terkenal di daerah tersebut.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Kita terbiasa di Jakarta masukkan orang-orang kalau momen persalinan. Saya juga udah dikasih tau bidan di sana, kalau di sini keluarga pasien enggak boleh masuk. Saya pikir kalau ada suami, orangtua pasien lebih tenang, jadi saya enggak kaget, silakan masuk," kata dia bercerita.

Namun setelah bayi tersebut lahir, Boyke langsung dibuat histeris dengan penampakan seorang nenek-nenek yang menjilat darah sisa persalinan tersebut.

"Persalinan biasa, saya taruh bayi pas balik ke situ ada nenek-nenek jilatin darah bayinya. Saya kaget suster kok darahnya dijilatin, itu suster bilang pokpok. Nenek itu matanya merah ngeliat terus ilang," kata dia.

Lebih lanjut Boyke yang saat itu reflek berteriak ketakutan kemudian dinasihati oleh bidan di sana untuk tidak boleh berteriak. Lantaran hal itu akan membuat pok-pok itu marah besar kepada seksolog tersebut.

"(Bidan bilang) 'itu pok-pok dokter, dokter diem aja' saya pikir itu keluarganya. Akhirnya dibilangin nanti dokter mereka akan membalas dendam hisap darah kita, kita kan jadi takut juga ya," cerita Boyke.

dokter Boyke

Photo :
  • YouTube Samara TV

Sejak saat itu, dokter Boyke jadi takut jika kembali ke daerah tersebut.

"Kalau denger pok-pok jauh kecil tandanya dekat, suaranya dekat tandanya jauh. Aku dengarkan dekat, aku belajar Ayat Kursi, ngaji yaudah berani. Rumah itu dipakuin sama orang di situ, ditembok diolesin apa, aku ikutin aja. Itu yang buat horor kalau ke sana takut juga," kata dia.

Diungkap Boyke dirinya juga sempat diberi informasi bahwa jika ada seorang nenek yang mengonsumsi kotoran kerbau itu adalah sosok pok-pok.

"(kata mereka) 'nanti dokter liat makan tai kerbau, itu mereka golongan pok-pok, itu biar kaya," kata Boyke bercerita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya