Masih Ingat dengan Lisa Face Off? Begini Kabar Terbarunya

Siti Nur Jazilah atau Lisa Face Off
Sumber :
  • Instagram @lisa_jewellry_handmade.

VIVA Lifestyle –  Masih ingat dengan sosok Siti Nur Jazilah atau yang akrab disapa Lisa? Nama Lisa sempat menjadi sorotan publik setelah dirinya menjalani operasi face off pertama di Indonesia.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Lisa diketahui menjalani operasi face off setelah mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di tahun 2006 lalu oleh sang suami, Mulyono. Dalam tindakan kejinya itu, Mulyono sempat menyiram air keras hingga menyebabkan wajah Lisa mengalami luka bakar cukup parah. Bahkan lubang hidungnya tertutup akibat siraman air keras itu. Scroll untuk info lengkapnya.

Kasus ini kemudian menarik perhatian publik, sebab awalnya Lisa mengaku wajahnya tersiram cairan pembersih lantai oleh temannya kepada tim dokter. Namun, usai mendapat pendampingan dari sejumlah pihak dirinya mulai mengakui jika mendapat tindak KDRT. 

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Setelah itu, pihak kepolisian kemudian menangkap sang suami, Mulyono. Sementara itu, Lisa menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya lantaran dia sempat mengalami kesulitan bernapas. Saat itu, Lisa menjadi pasien pertama di Indonesia yang menjalani rekonstruksi wajah. 

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Dalam tahap pertama operasi yang melibatkan sekitar 42 dokter, operasi dilakukan untuk membantu Lisa agar bisa bernapas kembali tanpa bantuan tim medis. Diketahui, setidaknya Lisa harus menjalani 18 kali operasi. Lantas setelah 17 tahun berlalu, bagaimana kondisi Lisa saat ini? 

Dalam sebuah video yang diunggah di TikTok, Lisa mengaku bahwa dirinya saat ini sudah mulai percaya diri dengan kondisi yang dialaminya beberapa tahun silam.

"Ya kan sudah terlatih ya memang kadang-kadang enggak enak. Cuma aku sudah biasa aja gitu. Yang parah memang di area sini (dekat hidung dan mulut) cuma Alhamdulillah matanya enggak apa-apa gitu. Kalau mata lebih parah bisa melihat," kata Lisa dalam sebuah potongan video di akun TikTok @dr.ferry_irawan, dikutip VIVA, Selasa 9 Mei 2023.

Tak hanya itu, Lisa saat ini juga telah menjadi pengusaha sukses. Dirinya menggeluti usaha di bidang perhiasan yang mana perhiasan tersebut merupakan handmade alias buatan tangan. Kesuksesannya itu bahkan membuatnya sering diundang ke seminar kewirausahaan. Dia juga sempat mengunggah foto kebersamaan dengan tokoh penting seperti Fatma Yusuf, istri dari Gus Ipul hingga desainer kenamaan Anne Avantie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya