5 Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2023, No 3 Tetap Pilih Hidup Sederhana

Francoise Bettencourt Meyers
Sumber :
  • Instagram: Francoise Bettencourt Meyers

VIVA Lifestyle - Ada sejumlah wanita di dunia yang memiliki kekayaan yang luar biasa. Hal tersebut didapatkan dari beberapa bidang usaha seperti pertambangan hingga menyediakan alat kecantikan dan fashion.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Yang biasanya orang terkaya sering didominasi oleh kaum pria. Namun kini ada wanita terkaya di dunia yang memiliki kekayaan hampir Rp1.184 triliun. Berikut beberapa wanita terkaya di dunia, dilansir berbagai sumber:

1. Francoise Bettencourt Meyers - Rp1.184 Triliun

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia
7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Francoise Bettencourt Meyers menjadi wanita terkaya di dunia di urutan pertama. Wanita asal Prancis tersebut tercatat telah memiliki kekayaan sebesar 80,5 miliar dolar atau setara dengan Rp1.184 triliun. 

2. Julia Koch - Rp868 Triliun

Julia Koch menjadi wanita terkaya di dunia kedua. Kekayaan sebagian besar mewarisi Koch Industries merupakan sebuah perusahan multinasional yang terlibat dalam berbagai industrial, seperti penyulingan minyak, bahan kimia dan perdagangan komoditas. Ia ditaksir memiliki kekayaan sebesar 59 miliar dolar atau setara dengan Rp868 triliun.

3. Alice Walton - Rp 834 Triliun

Alice Walton merupakan putri dari pendiri Walmart yaitu Sam Walton. Kini ia memang saham di perusahaan tersebut. Meskipun sudah memiliki kekayaan yang luar biasa. Namun ia tetap mempertahankan gaya hidup yang sederhana. Ia menjadi wanita terkaya ketiga di dunia dengan total kekayaan sebesar 56,7 miliar dolar atau setara dengan Rp834 triliun.

4. Jacqueline Mars - Rp563 Triliun

Jacqueline Mars

Photo :
  • Forbes

Jacqueline Mars menjadi wanita terkaya keempat setelah mewarisi perusahaan makanan yang berfokus pada permen serta makanan hewan. Keluarga Jacqueline Mars telah menjalani bisnis ini selama beberapa generasi. Ia dipaksa telah memiliki kekayaan sebesar 38,3 miliar dolar atau setara dengan Rp563 triliun.

5. Miriam Adelson - Rp515 Triliun

Miriam Adelson menjadi wanita terkaya kelima, ia merupakan seorang pengusaha casino yang tersebar di berbagai dunia. Usaha tersebut sebelumnya dipegang oleh suaminya sebelum meninggal dunia. Kini wanita berusia 77 tahun tersebut memiliki kekayaan sebesar 35 miliar dolar atau setara Rp515 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya