Kolaborasi Baru Ini Ramaikan Sektor Industri Kreatif

Konferensi pers Adhya Group & mahakaX.
Sumber :
  • Istimewa

JakartaKolaborasi merupakan salah satu faktor kunci dalam berkembangnya berbagai bidang Industri kreatif mulai dari craft atau kerajinan, seni pertunjukan atau showbiz, perfilman, desain, musik, periklanan, sampai technology based creative.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Baru-baru ini, Adhya Group dan mahakaX berkolaborasi dan menggabungkan kekuatan untuk terlibat dalam proyek bersama menciptakan produk-produk ekonomi kreatif yang inovatif. Dengan mendobrak silo dan mempromosikan kolaborasi lintas,mereka memiliki tujuan untuk mendorong pertumbuhan kolektif dan membuat dampak yang langgeng pada industri kreatif.

Melalui dukungan terhadap industri kreatif Indonesia, mereka ingin memberikan pengalaman dan hiburan yang berkualitas dan memperbesar exposure dan pemanfaatan produk kreatif.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Dalam rangka mencapai kesuksesan dalam industri kreatif, kolaborasi bukanlah pilihan yang dapat diabaikan. Keduanya mengatakan bahwa mereka memiliki visi yang sama dalam kerja sama strategis di masa mendatang.

Kerja sama ini menargetkan pengembangan dalam bidang: Media Partner, IP Creation & Development, Produksi Film, Event, Investasi dan lain-lain. Kedua grup ini memiliki jejak luar biasa dalam industri bisnis kreatif. MahakaX dengan pengembangan jejaring media dan investasinya, Adhya Group dengan pengembangan berbagai lini bisnis kreatif mulai dari perfilman hingga manajemen talenta domestik maupun internasional.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

“Melalui kolaborasi ini diharapkan kami dapat menghasilkan produk-produk kreatif yang inovatif, sehingga audience dari berbagai elemen bisa mendapatkan aksesibilitas dan pengalaman yang berkesan yang akhirnya berimbas pada dukungan yang lebih besar terhadap produk-produk kreatif lokal,” ujar tutur Ricky Wijaya selaku CEO Adhya Group, dalam keterangannya, Sabtu, 17 Juni 2023.

Konferensi pers Adhya Group & mahakaX.

Konferensi pers Adhya Group & mahakaX.

Photo :
  • Istimewa

“Adalah mimpi dan misi kami untuk bisa menjadikan memberikan panggung kepada produk-produk kreatif lokal sebesar-besarnya, dan mampu memasuki pasar global,” tambahnya.

Sementara itu, Farash Farich selaku CEO mahakaX mengatakan bahwa pihaknya dan Adhya Group memiliki passion yang sama untuk turut mengembangkan sektor ekonomi kreatif Indonesia, yang selama 10 tahun terakhir tumbuh hampir 2 kali lipat hingga mencapai nilai lebih dari Rp1.100 triliun tahun lalu.

“Selain mendukung pertumbuhan, kolaborasi ini diharapkan dapat memperkaya sektor kreatif dengan ide-ide baru dalam bentuk konten digital, event, maupun experiential yang dapat dinikmati oleh konsumen melalui berbagai platform. Sehingga juga bermanfaat bagi mitra brand untuk menyampaikan pesan kepada target konsumennya secara efektif,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya