10 tahun Jadi Karyawan Bank BUMN, Ditta Febrina Alih Profesi Sebagai Influencer

Ditta Febrina
Sumber :
  • IG @dittafebrina

JAKARTA – Ditta Febrina, awalnya hanya seorang karyawan di salah satu bank BUMN, kini telah bertransformasi menjadi influencer digital yang populer. Mulai dari tahun 2017, Ditta mengambil inisiatif untuk membuat dan mengunggah konten edukatif mengenai perbankan di saluran YouTube-nya, dengan tujuan memberikan edukasi kepada nasabah mengenai produk-produk perbankan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Salah satu videonya mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR) meraih respons yang sangat positif dan dapat dikatakan sebagai titik balik dalam kariernya. Antusiasme penonton terhadap konten perbankan menginspirasinya untuk menciptakan konten lainnya, seperti skincare dan travelling. Scroll lebih lanjut ya.

Di tahun 2021, Ditta mulai aktif di Instagram dan hingga saat ini, ia merasa lebih nyaman menggunakan platform ini, sehingga frekuensi unggahannya di YouTube menjadi sedikit berkurang.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mengambil keputusan besar di tahun 2022, Ditta memilih untuk resign dari pekerjaannya di bank. Dengan pertimbangan yang matang, salah satunya adalah untuk lebih berfokus pada perannya sebagai ibu dan mendampingi anaknya, ia mengakhiri karirnya di dunia perbankan.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Selain itu, di tahun yang sama, Ditta juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam shooting series dan menjadi talent utama dalam iklan Bank BTN, serta menjadi model untuk beberapa produk iklan lainnya.

Meski telah memutuskan untuk resign, Ditta merasa tidak ada penyesalan sama sekali. Justru, ia merasa sangat bahagia dapat menemukan passion-nya di dunia digital ini.

Ditta Febrina

Photo :
  • IG @dittafebrina

"Kerja tapi rasanya ga kerja," ujar Ditta sembari tersenyum. Kini, ia terus berkarya dan berbagi inspirasi melalui konten-kontennya di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya