Kebaikan di Balik Larangan Bulan Suro hingga Kisah Dokter Sambung Kepala Pasien

Ilustrasi Bulan.
Sumber :
  • Getty Images

JAKARTA – Saat Bulan Suro ada beberapa larangan yang tak boleh dilakukan. Rupanya, di balik tersebut terdapat kebaikan di dalamnya. Selain artikel tersebut. ada beberapa berita lain yang menarik perhatian pembaca VIVA dari kanal Lifestyle pada Selasa, 18 Juli 2023. Berikut daftarnya.

Selebritis Perempuan Naik Ring Tinju, Amankah bagi Wajah dan Hasil Operasi Plastik?

1. 4 Keberkahan dan Kebaikan di Balik Larangan Bulan Suro

Meski ada beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan dalam bulan Suro, namun ternyata ada makna spiritual dan keberkahannya di dalam budaya Jawa. Meskipun ada aturan yang harus diikuti selama bulan ini, ada juga kebaikan dan manfaat dari bulan Suro.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Bulan Suro menjadi waktu yang penting untuk merayakan tradisi, melakukan pembersihan spiritual, dan mendapatkan keberkahan serta kesuksesan. Selain itu, bulan ini juga memberikan kesempatan untuk memperkaya pengetahuan tentang budaya Jawa dan memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

2. Tau Gaji Orang Indonesia Rp4,5 Juta, Ekspresi Warga Amerika: Mereka Baik-Baik Aja Gaji Segitu?

Akun TikTok @TEPEN berhasil mencuri perhatian pengguna TikTok setelah videonya yang menanyakan pendapat orang Amerika tentang seberapa besar gaji bulanan masyarakat Indonesia. Dalam unggahan itu, pemilik akun tersebut mewawancarai sejumlah warga Amerika dan bertanya berapa kira-kira penghasilan gaji orang Indonesia menurut mereka.

"Menurut kamu berapa besar penghasilan yang didapatkan orang Indonesia dalam satu bulan," tanyanya.

Baca di sini.

3. Detik-detik Model Jatuh Terpelanting di Runway JFT 2023, Penonton Riuh Beri Tepuk Tangan

Seorang model fashion show dituntut bisa merepresentasikan busana yang dikenakannya. Meski baju yang dipakai memiliki detail yang rumit dan tak jarang menyulitkan sang model, namun mereka tetap harus profesional dan memamerkannya dengan sempurna.

Belum lagi, khusus untuk model wanita, biasanya mereka dituntut untuk mengenakan sepatu dengan hak yang begitu tinggi. Terkadang, sepatu hak tinggi ditambah busana yang rumit serta runway yang licin, membuat model begitu kesulitan dan harus berusaha keras.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ray Sahetapy Sakit, Ini Sebab Diabetes Bikin Kurus Hingga Sulit Berjalan

Aktor senior Ray Sahetapy dikabarkan tengah sakit. Kabar ini pertama kali diungkap menantu Ray Sahetapy, yang juga aktris dan model, Merdianti Octavia melalui akun instagram pribadinya.

Dalam unggahan Medianti, terlihat Ray Sahetapy tengah berbaring di atas kasurnya. Ray Sahetapy yang menggunakan jersey bola Manchester United ini nampak lebih kurus dari sebelumnya.

Baca di sini.

5. Menegangkan, Kisah Dokter 'Sambung' Kepala Bocah 12 Tahun Usai Ditabrak Mobil

Dalam operasi yang sangat langka dan kompleks, ahli bedah Pusat Medis Hadassah telah menyambungkan kembali kepala anak laki-laki berusia 12 tahun ke lehernya setelah mengalami kecelakaan fatal. Kondisi bocah itu mengenaskan usai ditabrak mobil saat mengendarai sepedanya hingga dilarikan ke rumah sakit Yerusalem.

Suleiman Hassan, seorang anak asal Palestina dari Tepi Barat, diterbangkan ke unit trauma rumah sakit Hadassah di Ein Kerem. Saat itu, tim medis menentukan bahwa ligamen yang menahan pangkal posterior tengkoraknya rusak parah. Itu membuat kepalanya terlepas dari tulang belakang bagian atas tulang belakangnya

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya