Kolaborasi Sinema Hadirkan Kisah Inspiratif Pentingnya Kesehatan dan Kemanusiaan

Ilustrasi adegan produksi syuting iklan
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Opium Creative Bureau, sebuah perusahaan produksi yang terkemuka dalam industri kreatif, baru-baru ini memproduksi dua iklan sinema yang menyentuh hati untuk Siloam Hospitals. Karya sinema yang menarik ini tidak hanya sekadar iklan, tetapi juga karya seni yang menggugah emosi, menghadirkan narasi yang dalam, dan menciptakan dampak yang mendalam pada penonton.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Dua iklan sinema ini telah dirilis sebagai bagian dari kerja sama erat antara Opium Creative Bureau dan agensi kreatif & Friends bersama Rumah Sakit Siloam. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam setiap iklannya, perusahaan produksi ini berhasil menggabungkan kepiawaian dalam penyutradaraan, sinematografi yang memukau, serta pesan yang penuh makna, semuanya tumpah ruah dalam setiap adegan yang tertuang di layar.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Iklan-iklan ini dirancang untuk mengangkat citra Siloam Hospitals sebagai penyedia layanan kesehatan yang kompeten dan penuh empati di Indonesia.

Di era di mana informasi berlimpah dan pesan-pesan iklan bersaing untuk mendapatkan perhatian, Opium Creative Bureau mampu menciptakan karya sinema yang tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga menggugah jiwa penonton.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Iklan-iklan ini berhasil menghidupkan pesan inti tentang pentingnya pelayanan kesehatan yang penuh perhatian dengan fokus pada layanan unggulan mereka di bidang Kardiologi dan Neurologi.

Dengan tagline "Yang Berarti Segera Kembali", Siloam Hospitals memulihkan keberartian hidup pasien dengan layanan tulus dan terbaik.

Dalam iklan pertama mereka di bidang Kardiologi berjudul “Kembali Berseri Bersama Jantung Hati”, digambarkan momen mendebarkan saat seorang wanita bernama Ika tiba-tiba terkena serangan jantung.

Dalam hitungan detik, dampaknya memberikan kesedihan yang mendalam pada keluarganya: anak yang kehilangan mentor yang dicintai, suami yang merindukan bantuan rumah tangga, dan ayahnya yang kehilangan pendengar setia.

Namun, di saat semua penuh dengan ketidakpastian, Siloam Hospitals hadir menjadi cahaya harapan. Dengan respons yang sigap dan medis terlatih siaga mengatasi serangan jantung. Siloam berkomitmen untuk memulihkan makna sejati hidup pasien.

Sementara pada iklan Neurologi yang berjudul “Kembali ke Irama Kehidupan yang Berarti”, digambarkan bahwa seseorang yang mengalami serangan stroke, harus menghadapi kehidupan yang berhenti mendadak sehingga mengubah seluruh aspek hidupnya.

Seperti tidak lagi bisa melakukan hal-hal biasa yang dia gemari, bahkan sampai hal sederhana seperti bermain gitar saja susah.

Melalui narasi yang kuat ini, Siloam Hospitals memberikan jaminan akan pemahaman dan dukungan penuh terhadap perjuangan pemulihan pasien yang terkena serangan stroke.

Dengan menggabungkan elemen visual yang kuat dan narasi yang mendalam, iklan ini berhasil menyampaikan pesan tentang pentingnya pelayanan medis yang berfokus pada kesembuhan dan kualitas hidup.

Menurut Qoolio Chigurh, Chief Production Officer dari Opium Creative Bureau, proyek ini adalah gambaran nyata komitmen perusahaan untuk menciptakan karya sinema yang tidak hanya menghibur, tetapi juga informatif dan memiliki pesan yang dalam.

"Iklan-iklan ini adalah bukti kreativitas dan dedikasi kami dalam menghasilkan konten yang tidak hanya memikat, tetapi juga menginspirasi serta meninggalkan kesan mendalam pada penonton," ujarnya.

Sutradara Denny Yanuar merefleksikan makna yang lebih dalam di balik karya ini, "Bentuk pembuatan film yang paling jujur adalah membuat film untuk diri sendiri. Ini yang saya rasakan ketika mengerjakan video Siloam di mana saya ingin memberikan pengingat akan betapa berharganya kehadiran kita bagi keluarga dan orang-orang terdekat, dan seberapa pentingnya momen-momen luar biasa yang dapat berhenti tiba-tiba saat kita sedang sakit."

Dengan menghadirkan iklan-iklan ini di layar lebar dan juga media digital, Siloam Hospitals dan Opium Creative Bureau berhasil mengingatkan kita akan peran penting rumah sakit dalam membantu individu kembali merasakan momen-momen berarti dalam hidup mereka.

Dalam dunia yang penuh dengan hiruk-pikuk, iklan-iklan ini menjadi pengingat tentang nilai sejati dari pelayanan kesehatan yang peduli dan pengabdian untuk membantu individu menjalani kehidupan yang penuh makna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya