Habib Bahar Puji Habis-habisan Kecerdasan Hingga Sifat Baik Ustaz Adi Hidayat

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • YouTube: Sayyid Bahar

VIVA Lifestyle – Ulama Habib Bahar bin Smith kembali menjadi sorotan usai mengungkapkan sosok asli Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang dikenal umat muslim secara luas. Rupanya, Habib Bahar membeberkan sejumlah sifat terpuji dari pendakwah kelahiran Pandeglang tersebut. 

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Dalam video singkat yang diunggah di Youtube, Habib Bahar bin Smith terlihat melakukan tanya jawab dengan pengikutnya di akun media sosial. Sembari memakai peci dan memegang puntung rokok di jemarinya, Habib Bahar menatap layar gawai dengan membaca pertanyaan. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Kalau Ustaz Adi Hidayat bib?" tutur Habib Bahar bin Smith, dikutip VIVA, Kamis 24 Agustus 2023. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Terdiam sejenak, Habib Bahar bin Smith nampak sedang berpikir untuk memberi jawaban atas pertanyaan tersebut. Menurutnya, sosok Adi Hidayat sangat dikenal sebagai Muslim yang taat serta memiliki ilmu yang luar biasa.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Ustaz Adi Hidayat Masya Allah orang alim, orang berilmu, seorang ahli Quran, Masya Allah," puji Habib Bahar bin Smith.

Kembali memberi jeda, Habib Baha lantas kembali menekankan bahwa Ustaz Adi Hidayat dipandang sebagai orang yang menyerap ilmu yang tinggi. Tak heran, ceramahnya pada umat Muslim disebut Habib Bahar bin Smith, mudah dicerna, meski oleh awam sekali pun.

"Orang berilmu, penjelasannya beliau gampang dimengerti gampang dicerna apalagi oleh orang-orang awam, Masya Allah," bebernya.

Sebelumnya, Ustaz Adi Hidayat sempat mendapat musibah usai Google menghapus aplikasi miliknya.

"Saya mendapatkan info bahwa aplikasi kita sudah diremove oleh google, yang tidak ada kaitan sama sekali (dengan Palestina). Anda bisa bayangkan kita membuat aplikasi Alquran tiba-tiba diremove," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat

Photo :
  • Youtube Adi Hidayat Official

Menurut Ustad Adi Hidayat, hal ini adalah sebuah risiko dari sebuah perjuangan yang dilakoninya untuk menyebarkan agama Islam. Namun, UAH bertekad untuk terus menyampaikan kebenaran tanpa takut.

"Tapi kami ingin mengatakan walaupun matahari diletakkan di sebelah tangan Adi Hidayat, lalu rembulan diletakkan di tangan Adi Hidayat tidak pernah bisa menghentikan Adi Hidayat untuk menyampaikan kebenaran," tegasnya.

"Saya sampaikan pada teman-teman untuk support nilai-nilai kebenaran dan juga jaga kondisi adab kita untuk semangat belajar," imbuhnya.

Diakui Adi Hidayat, tak mempermasalahkan lebih dalam mengenai penghapusan akun tersebut. Terlebih, itu menjadi bagian dari nilai kebaikan yang harus diupayakan umat Islam kepada sesama.

"Bagi kami Alhamdulillah tidak ada masalah, apakah subscriber menghilang bahkan misalkan akun ini menghilang tidak jadi masalah kami berjuang Lillah karena Allah Subhanahu wa ta'ala. Terima kasih salam hangat untuk google yang telah meremove beberapa akun kami, suatu saat anda akan mengerti bagaimana kita bisa menyuarakan nilai-nilai kebaikan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya