9 Tokoh Menginspirasi Siap Diumumkan di Nawacita Awards 2023

Nawacita Awards 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Acara Nawacita Awards 2023 akan dilaksanakan. Ketua Panitia acara tersebut, Beesokhi Ndruru, menguraikan Nawacita Award 2023 merupakan seremoni yang ditujukan untuk memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para tokoh nasional yang telah sukses dalam melaksanakan 9 program Nawacita dari Presiden Joko Widodo.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Menurut Beesokhi, Nawacita Awards 2023 bertujuan untuk memberikan apresiasi atas pencapaian yang telah dilakukan berdasarkan 9 program pembangunan utama yang menjadi fokus pemerintahan Presiden Jokowi. Scroll lebih lanjut ya.

Acara ini mencakup 9 kategori penghargaan, meliputi Pertahanan dan Keamanan, Penguatan Kebhinekaan Indonesia, Pendidikan Karakter Bangsa, Kesejahteraan Masyarakat, Kemandirian Ekonomi Nasional, Kemajuan Infrastruktur dan Industri, Pembangunan Daerah, Pejuang Demokrasi, serta Penegakan Hukum.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Dewan Pembina MNI sepenuhnya mendukung kegiatan Nawacita Awards 2023, termasuk Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Pelaksanaan Nawacita Awards akan berlangsung pada tanggal 8 September 2023, di The Tribrata, Jakarta Selatan. Ini merupakan perbedaan dari penyelenggaraan sebelumnya, yang dilakukan pada 28 Oktober 2022, di kawasan Kuningan, Jakarta.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

“Secara khusus Pak Yasonna sebagai Ketua Dewan Pembina dan juga sekaligus Menkum HAM, dalam undangan beliau turut mengundang seluruh tokoh yang diundang,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Salah satu perbedaan lain adalah jumlah penerima penghargaan. Pada Nawacita 2022, terdapat 27 penerima yang diambil dari 3 orang setiap kategori. Namun, untuk Nawacita Awards 2023, penilaian akan lebih ketat, dengan hanya 1 penerima penghargaan untuk masing-masing kategori. Dengan demikian, hanya akan ada 9 penerima penghargaan.

Nawacita Awards 2023

Photo :
  • Ist

Dewan juri yang akan menilai para tokoh terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka, seperti Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember, Prof. Bayu Dwi Anggono; Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Sarman Simanjorang; dan Agustus Gea.

Beesokhi menambahkan, inspirasi Nawacita Awards 2023 berasal dari Soekarno yang mencetuskan Trisakti, yaitu tiga rumusan berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Dengan optimisme, Bapak Beesokhi berharap Nawacita Awards 2023 akan berlangsung meriah dan hikmat, serta dapat berlanjut menjadi agenda tahunan dari MNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya