Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Ilustrasi masjid.
Sumber :
  • sacred-destinations.com

KOREA SELATAN – Korea Selatan menjadi negara yang banyak diimpikan oleh anak-anak muda Indonesia untuk pergi ke sana. Daya tarik Negeri Ginseng ini tidak hanya berpusat pada para idol dan aktor atau aktris rupawan saja, tetapi juga tempat wisata hingga panorama yang tidak dimiliki negara manapun. 

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya non-muslim, tidak banyak masjid yang dapat ditemui di Korea Selatan. Biasanya, masjid berada di sebuah gedung yang menjadi satu dengan tempat umum lainnya.

Seperti yang terlihat dalam unggahan seorang WNI yang menetap di Korea Selatan, pria tersebut menunjukkan adanya masjid yang berada di dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial itu, masjid berada di lantai 3 sementara diskotek tepat berada di bawahnya yakni di lantai 2.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

"Masjid di Korea lantai 3, lantai 2 diskotik. Salah pintu urusane karo munkar nakir (salah pintu urusannya sama munkar nakir)," tulis narasi dalam video yang dibagikan ulang oleh akun Twitter @recehtapisayang.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Dalam video itu, pria yang merekam video memperlihatkan suasana di dalam masjid yang tenang dengan alunan musik salawatan. Terlihat juga bagian lorong masjid dan ruang penyimpanan. Kemudian, pria tersebut keluar dari masjid dan menuju ke lantai dua. Terlihat sebuah pintu yang dari dalamnya terdengar suara musik diskotik.

"Di Korea bro, atasnya masjid bawahnya diskotik. Salah jalur ya urusannya berat ini," ujar pria tersebut.

Setelah ditelusuri, masjid tersebut berlokasi di Jangnim, Busan, yang bernama Masjid Hidayatullah. Seperti masjid pada umumnya, tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga aktif dengan kegiatan agama seperti salat berjamaah dan pengajian. Tidak hanya warga negara Indonesia yang datang ke masjid itu, tetapi juga umat muslim lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Netizen pun ramai memberikan tanggapannya soal unggahan video itu. Banyak yang melontarkan lelucon soal keseimbangan antara urusan dunia dan akhirat.

"biar balance ka abis mabok langsung tobat," komentar seorang netizen.

"Malem sampe subuh di diskotik, subuhannya di masjid. Cakeppp," kata yang lainnya.

"Pas udah niat ibadah mesti masuk diskotik dulu, kalau niatnya kuat ibadah lanjut lantai 3. Kalau ga kuat ibadahnya berhenti di lantai 2 lanjut jedag jedug," timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya