Bentuk Ibu Jari Bisa Jadi Petunjuk Karakter, Ada yang Dominan hingga Mudah Ditipu

Ilustrasi jari
Sumber :
  • Pixabay/pexels

JAKARTA – Ada banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang. Mulai dari tes psikologis atau bahkan dari bentuk tubuh seseorang. Berbicara mengenai bentuk tubuh ternyata tak hanya dari raut wajah, bentuk bibir, atau hidung saja untuk mengetahui karakter seseorang.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Bentuk ibu jari juga ternyata dapat memberikan wawasan menarik tentang kepribadian Anda. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bentuk ibu jari alias jempol juga bisa mengetahui berbagai tipe kepribadian, kekuatan, kelemahan, serta sifat dan pola pikir yang melekat pada mereka.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Lantas seperti apa saja? Berikut ini rangkumannya melansir laman Times of India

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

1. Jempol Lurus

Jika jempol Anda lurus dan tidak membungkuk ke belakang melewati buku jari pertamanya, Anda memiliki kepribadian yang rasional dan logis.

Anda cenderung memancarkan rasa otoritas dan memiliki kemampuan yang tajam untuk mengamati dengan jelas orang-orang di sekitar Anda.

Sulit bagi orang lain untuk memanfaatkan Anda, kecuali Anda terlalu percaya padanya. Anda mempertahankan tingkat kewaspadaan yang tinggi, sering kali merasakan bahaya jauh sebelum bahaya itu tiba.

Di balik penampilan luar Anda yang tangguh, terdapat individu yang baik hati. Anda menunjukkan kepercayaan diri, disiplin, dan kemauan yang teguh untuk terus melakukan apa yang benar.

2. Jempol yang Melengkung

Individu dengan jempol melengkung cenderung emosional dan sangat ekspresif. Mereka unggul dalam beradaptasi dengan situasi baru dan mudah berempati dengan orang lain. 

Namun, terkadang mereka menemukan diri mereka dalam situasi yang terbukti terlalu sulit untuk ditangani, sehingga menyebabkan tekanan emosional.

Orang dengan tipe jempol seperti ini cenderung memprioritaskan hubungan mereka dengan orang lain daripada kesejahteraan mereka sendiri.

Selain itu, orang dengan tipe jempol seperti ini sering kali membutuhkan waktu lebih lama untuk mengembangkan kecerdasan emosional terkait perawatan diri.

Mereka memiliki kecenderungan alami untuk mencari solusi unik dan sering kali mengambil jalan yang tidak konvensional untuk mencapai tujuan mereka. 

Karir yang melibatkan ekspresi diri, seperti seni, akting, teater, dan olahraga petualangan, sangat cocok untuk mereka. Meskipun demikian, salah satu kelemahan utama mereka adalah kecenderungan untuk terlalu fleksibel dan ragu-ragu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya