Bakat Luar Biasa Nara Thalia Ramli, Bermain Piano di Carnegie Hall pada Usia 5 Tahun

Nara Thalia Ramli
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Keterampilan dan bakat yang dimiliki oleh Nara Thalia Ramli, seorang anak berusia 5 tahun, telah memukau banyak orang. Putri pertama dari tiga bersaudara ini baru-baru ini mengambil bagian dalam konser prestisius "Adam Gyorgy and Friends Recital" yang berlangsung di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat pada 22 Oktober 2023.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Kesuksesan Nara ini tidak lepas dari bimbingan dan dedikasinya dalam belajar musik, khususnya piano. Tabitha, seorang guru di Reverie Music School, telah mengungkapkan perjalanan Nara dalam dunia musik sejak usia sangat muda. Nara mulai mengikuti pelajaran musik pada usia 2,5 tahun, saat pandemi COVID-19 sedang melanda. Scroll lebih lanjut ya. 

“Ketika itu, anak-anak umumnya memiliki konsentrasi yang terbatas, sehingga kami memulai dengan sesi yang berlangsung selama setengah jam dan secara bertahap meningkatkan durasinya,” ungkap Tabitha.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Kepribadian Nara yang terbuka dan ramah, ditambah dengan kepercayaan dirinya yang tinggi, telah memudahkan proses pembelajarannya. Nara, yang dikenal ceria dan percaya diri, mampu berkomunikasi dengan baik dan cepat menguasai keterampilan bermain piano.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

“Anak ini memiliki kemampuan untuk belajar dengan sangat cepat. Bahkan pada usia 3 tahun, dia sudah mampu bermain piano dan tampil di acara sekolah musiknya,” tambah Tabitha.

Perjalanan Nara ke panggung internasional dimulai ketika dia mengikuti kompetisi piano La Pianista di Jakarta. Ia berhasil melaju ke babak final setelah mengunggah video permainan pianonya dan kemudian meraih juara ketiga. Kemenangannya ini membawanya ke Sydney dan selanjutnya ke New York, di mana dia menjadi salah satu peserta termuda yang tampil di sana.

Nara Thalia Ramli

Photo :
  • ist

Acara tersebut diikuti sekitar 20 perserta. Menurut Tabitha, Nara selalu menunjukkan kegembiraan dan antusiasme yang tinggi ketika tampil, tanpa rasa grogi yang signifikan. 

“Dia masih muda dan mungkin belum sepenuhnya mengerti prestasi besar yang telah dia capai dengan tampil di tempat seprestisius Carnegie Hall,” kata Tabitha.

Sementara Nara belum memiliki idola tertentu di dunia piano, ia sering terinspirasi oleh pianis-pianis yang lebih tua. Dukungan besar dari orang tuanya juga menjadi faktor penting dalam perkembangan bakatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya