Inisiatif Seni untuk Perubahan, Lelang Lukisan Bhinneka Tunggal Ika Dukung Pahlawan Nasional

Dito Ariotedjo dan Tantowi Yahya
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Yayasan Upaya Indonesia, atau lebih dikenal sebagai United In Diversity Foundation (UID), atas penyelenggaraan pameran dan lelang lukisan amal yang bertemakan Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini didedikasikan untuk para pahlawan seni dan olahraga Indonesia.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Dalam pernyataannya di The Club, Djakarta Theater, Jakarta, pada Selasa malam, Menpora Dito menyampaikan hal tersebut. Scroll lebih lanjut ya. 

"Terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Upaya Indonesia yang menyelenggarakan pameran dan lelang lukisan amal bertema Bhinneka Tunggal Ika untuk pahlawan seni dan olahraga Indonesia. Kegiatan ini memiliki dampak yang luar biasa untuk banyak pihak. Selain berdampak langsung kepada pelukisnya, acara ini juga berdampak untuk pahlawan seni dan olahraga di Indonesia," ujarnya.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Menpora Dito juga menekankan komitmen Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan mantan atlet.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"Kemenpora tidak bisa jalan sendiri, apapun yang kami lakukan pasti memiliki kekurangan. Justru dengan bantuan pihak swasta dan kegiatan seperti inilah sangat membantu pemerintah. Jadi saya ucapkan terima kasih," tuturnya.

Ia berharap agar acara semacam ini tidak hanya terjadi sekali, melainkan dapat menjadi gerakan berkelanjutan yang memotivasi berbagai komunitas untuk saling membantu.

"Semoga acara ini bukan pertama dan terakhir kali, gerakan ini saya harap bisa memotivasi kumpulan komunitas akan lebih banyak lagi saling membantu satu sama lain," tambah Menpora Dito.

Tantowi Yahya

Photo :
  • KBRI Wellington

Di sisi lain, Presiden United In Diversity Foundation (UID), Tantowi Yahya, menyatakan harapannya agar acara ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendukung para pahlawan seni dan olahraga Indonesia. Ini akan membawa perubahan nyata dalam kehidupan mereka.

"UID bekerja sama dengan Yayasan Bunga Bali dan Sanggar Ring Luwur Akasa memiliki niatan baik untuk membantu pemerintah dalam memperhatikan nasib para pahlawan bangsa dalam mendapatkan pengobatan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Tantowi. 

Selain itu, melalui kesempatan ini, Menpora juga membawa pulang sebuah lukisan yang ditebusnya dengan harga Rp100 juta. Dari 22 lukisan yang dilelang, terkumpul lebih dari Rp5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya