Mengenal Ritual Pati Geni, Cara Khusus agar Bisa Enteng Jodoh

ilustrasi alat ritual
Sumber :
  • chillopedia.com

VIVA Lifestyle – Bicara soal jodoh memang misteri dan setiap orang sudah memiliki takdirnya masing-masing. Tak heran jika apa yang kita inginkan terkadang tidak sesuai dengan keinginan kita.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Sama halnya saat kita terlalu mengharapkan seseorang yang bukan menjadi takdir kita. Tentu saja itu hal bodoh yang kerap dilakukan seseorang saat menantikan orang-orang yang sebenarnya bukan menjadi milik kita.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Memang, jodoh itu di tangan Tuhan namun sebagai manusia kita harus berusaha mencari. Meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin, kadang jodoh tak juga didapatkan. Hingga akhirnya cara-cara khusus pun dilakukan oleh seseorang demi mendapatkan orang-orang yang diinginkan.

Seperti salah satunya dengan melakukan ritual-ritual tertentu. Seperti kita ketahui, Indonesia kaya akan budaya dan keanekaragaman terutama di daerah Jawa. Tidak sedikit ritual dilakukan oleh sebagian warganya untuk dengan mudah mendapatkan orang yang diinginkan atau bisa bikin enteng jodoh.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Dari berbagai ritual yang ada di Jawa, Pati Geni menjadi salah satu paling terkenal dan masih dilakukan hingga saat ini. Banyak yang percaya kalau ritual ini sanggup memberikan seseorang kemudahan dalam jodoh. Bahkan, katanya jodoh macam apa pun bisa didapatkan hanya dengan melakukan ritual ini. 

Ilustrasi meditasi

Photo :
  • Freewallpaper

Menurut berbagai sumber, Pati Geni ini merupakan sebuah ritual berbentuk puasa yang tidak mudah dilakukan untuk semua orang. Fisik terutama, harus benar-benar kuat karena ritual ini bisa dikatakan sangatlah ekstrem. Tapi, setelah selesai nanti, khasiatnya sangat luar biasa terasa bagi yang menjalaninya. Anda pasti penasaran dengan ritual Pati Geni bukan? Simak selengkapnya ulasan berikut ini.

Ritual Pati Geni Luar Biasa Sangat Berat

Ritual satu ini tidak ada bedanya dengan Mutih, Ngebleng, atau Ngeluwang, di mana dilakukan dengan cara berpuasa. 

Dalam ritual ini sang pelaku harus menahan lapar dan haus, selain itu mereka juga diharuskan untuk memadamkan api. Maksudnya adalah dengan menghilangkan segala nafsu untuk sementara. Orang Jawa sendiri memang menganalogikan nafsu sebagai api atau geni.

Berpuasa dan berdiam diri di Tempat Gelap

Membunuh nafsu dalam Pati Geni dilakukan dengan cara berdiam diri di ruangan yang sangat gelap. Jadi, untuk melakukan ritual ini, seseorang harus menyediakan sebuah tempat yang benar-benar gelap tanpa adanya cahaya yang menerangi ruangan tersebut. Oh iya, dalam puasa ini juga dilarang beraktivitas selain membaca mantra. Tidur pun juga tidak boleh.

Dilakukan dengan Hitungan Tertentu

Setiap puasa kejawen selalu punya hitungan harinya sendiri. Untuk Pati Geni, minimal dilakukan tiga hari. Namun, untuk hasil yang pasti serta istimewa, sarannya adalah 40 hari. Dulu, katanya orang-orang Jawa sering melakukan ini. Namun, kini sudah jarang sekali yang ber-Pati Geni karena praktiknya yang begitu berat.

Hitungan Ritual Pati Geni

Perlu diketahui, ritual Pati Geni ini memiliki hitungan khusus yaitu berlanjut. Jadi sama sekali tidak boleh putus. Seumpamanya ingin melakukan Pati Geni selama tiga hari namun dua hari sudah tidak sanggup, maka harus ulang mulai awal. Termasuk pula untuk versi 40 hari. Seumpama di hari ke 39 si pelakunya sudah menyerah, maka ia harus memulainya dari awal lagi.

Ilustrasi pasangan berpegangan tangan.

Photo :
  • Pixabay/StockSnap

Tidak Bisa Dilakukan Sembarangan

Syarat lainnya yang perlu dilakukan adalah kapan pelaksanaannya. Ya, Pati Geni ternyata tak bisa dilakukan semaunya melainkan ada waktunya sendiri. Menurut para pakarnya, Pati Geni hanya boleh dilaksanakan bertepatan pada weton. Harus seperti itu biar hasilnya mujarab.

Tidak Hanya untuk Jodoh

Manfaat paling terkenal dari Pati Geni memang adalah mempermudah jodoh, tapi ternyata tak hanya itu saja lho. Diketahui, ritual ini juga memiliki banyak kegunaan lainnya. Misalnya adalah pesugihan, kebal, serta ilmu-ilmu khusus. Kadang seseorang yang ingin dibukakan mata hatinya juga harus melakukan puasa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya