Jelajah Budaya DKI Jakarta Meriahkan Jejak Menuju 50 Tahun Hotel Borobudur Jakarta

Jelajah Budaya DKI Jakarta di Hotel Borobudur Jakarta
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dalam merayakan rangkaian HUT Hotel Borobudur Jakarta yang ke-50 pada Maret 2024 mendatang, Hotel Borobudur Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar "Discover Jakarta Showcase", yang didukung oleh Bank Artha Graha Internasional, pada Sabtu 9 Desember 2023.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Dalam opening ini, dibuka oleh Elisabeth Ratu Rante Allo selaku Kepala Bidang UMKM, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi didampingi Mr. Rezon M. Cavagliotti selaku General Manager Hotel Borobudur Jakarta. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

“Kami atas nama pemprov DKI mengucapkan terima kasih  kepada Hotel Borobudur Jakarta sudah menyediakan tempat dan bisa berkolaborasi dalam menyukseskan Discover Jakarta Showcase ini," ujar Elisabeth Ratu.

"Semoga bisa membawa UMKM dapat naik kelas ke hotel bintang 5 seperti (Hotel) Borobudur ini. UMKM hijau yang pasti ya, menyambut Jakarta menjadi kota global sesuai hasil COP 28 untuk menjadi kota yang ramah pada lingkungan," lanjutnya.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Hotel Borobudur Jakarta yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts, menjadi pintu gerbang petualangan budaya dan petualangan UMKM berbasis ekonomi hijau.

Karina Eva Poetry, Direktur Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta, juga menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah konkret hotel dalam mendukung program pemerintah, terutama di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dengan Discover Jakarta Showcase, kami harap para pengunjung dapat lebih dekat dengan kekayaan budaya Jakarta, merasakan kehangatannya, sambil menikmati hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami berkomitmen untuk terus memperkenalkan keunikan budaya Indonesia, memberikan pengalaman terbaik bagi setiap tamu," ungkap Karina.

Dikesempatan ini turut di hadiri oleh Pandu Patria Sjahrir selaku Dirut PT Toba Bara Sejahtera.

“Dimasa sekarang dalam mengatasi perubahan iklim paling utama ada tiga, pertama penggunaan listrik, kedua pengelolaan sampah dan ketiga waste management," jelas Pandu Patria Sjahrir.

"Maka dari itu, saya hadir disini berharap kepada pemprov untuk bisa memberikan regulasi berkaitan hal tersebut,“ imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara (Menparekraf) Dwi Marhen Yono turut menambahkan pernyataan bahwa setiap daerah harus dapat beradaptasi dengan keadaan baru.

“Semua harus bisa sejalan dengan visi misi pemerintah, bahkan dunia untuk bagaimana tiap wilayah mampu mengemas daerahnya berkontribusi mengurangi puluhan ribu ton sampah," ungkap Dwi Marhen Yono.

"Karena ketika sampah nya sudah dikelola dapat meningkatkan gairah wisatawan lokal bahkan mancanagera," lanjutnya.

"Karena bagaimana mau berwisata jika desanya banyak sampah. Termasuk UMKM nya bisa mendisplay produk nya ke kancah internasional," pungkasnya.

Tamu undangan akan menikmati 
pertunjukan seni khas Jakarta, termasuk tarian, musik, dan festival kuliner.

Jelajah Budaya DKI Jakarta di Hotel Borobudur Jakarta

Photo :
  • ist

Setelah keberhasilan program "Discover" sebelumnya di berbagai daerah, Hotel Borobudur Jakarta terus mendukung visi dan misi kelestarian budaya dan pariwisata Indonesia. 

Tak hanya sebagai saksi, para pengunjung juga dapat merasakan keberagaman produk UMKM khas Jakarta melalui Bazaar di lobi utama Hotel Borobudur Jakarta. 

Jangan lewatkan pula pameran museum seni rupa, wayang, dan textile di Singsosari Terrace jam 16.00-18.00, serta rangkaian acara menarik di Borobudur Backyard pada tanggal 9, 16, dan 23 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya