5 Tanda Si Dia Tidak Ditakdirkan Untukmu

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • Pexels

VIVA Lifestyle – Meskipun cinta adalah sesuatu yang indah, namun cinta tidak selalu membawa kebahagiaan selamanya. Terkadang, menemukan orang yang tepat atau yang menjadi takdir kita, membutuhkan penelusuran melalui hubungan yang tidak seharusnya terjadi. 

Fuji Dijodohkan dengan Mayor Teddy, Haji Faisal: Ya Boleh-boleh Saja

Mengetahui tanda-tanda sekecil mungkin yang menunjukkan ketidakcocokan dengan pasanganmu penting untuk menyelamatkan diri kamu dari patah hati dan kekecewaan. Berikut 5 tanda utama kalau si dia mungkin bukan orang yang tepat buat kamu, dilansir Times of India, Rabu 13 Desember 2023. Yuk, scroll!

Kritik dan negativitas terus-menerus
Hubungan yang sehat tumbuh subur jika saling menghormati dan menghargai. Ketika pasangan terus-menerus mengkritik, meremehkanmu atau membuat kamu merasa tidak mampu, itu adalah tanda bahwa sikap negatifnya akan lebih besar daripada sikap positifnya dalam jangka panjang.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Perilaku seperti itu mengikis harga diri dan menciptakan suasana keraguan dan negativitas, yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan pribadi kamu dan menghambat potensi hubungan. 

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Nilai dan tujuan yang tidak sesuai
Meskipun kompromi sangat penting dalam hubungan apa pun, perbedaan mendasar dalam nilai-nilai inti dan tujuan dapat menciptakan rintangan yang tidak dapat diatasi. 

Jika aspirasi dan prioritas pasangan kamu berbenturan dengan kamu, itu tandanya jalan kamu mungkin berbeda secara signifikan di masa depan. Perbedaan pendapat memang tidak dapat dihindari, namun jika hal tersebut berasal dari nilai-nilai dan tujuan yang tidak sesuai, hal tersebut dapat menjadi pertengkaran berulang yang membuat kedua pasangan merasa frustasi dan tidak puas, sehingga membuat kamu semakin membencinya. 

Kurangnya kepercayaan diri dan komunikasi
Saling percaya dan komunikasi terbuka adalah landasan hubungan yang kuat dan langgeng. Jika pasangan kamu menunjukkan perilaku cemburu, menyimpan rahasia atau menghindari komunikasi terbuka, ini menandakan kurangnya kepercayaan dan transparansi. Lingkungan seperti itu akan menimbulkan kecurigaan dan kebencian, sehingga sulit membangun hubungan yang aman dan memuaskan. 

Manipulasi dan kontrol emosional
Hubungan yang sehat bisa membuat kamu tumbuh dan menjadi diri sejati kamu. Jika pasanganmu memanipulasi kamu secara emosional, mencoba mengendalikan keputusan kamu atau meremehkan idividualitasmu, itu adalah tanda bahaya yang perlu instrospeksi serius. Perilaku mengontrol seperti itu dapat menguras emosi dan merugikan kesejahteraan mental dan emosional kamu. 

Ilustrasi pasangan bertengkar

Photo :
  • Freepik/yanalya

Kurangnya dukungan
Hubungan yang baik bisa membuat pribadi tumbuh dan saling mendukung. Jika pasangan mengecilkan ambisimu atau tidak memberikan dukungan selama masa-masa sulit, ini menandakan kurangnya investasi yang tulus terhadap kesejahteraan dan masa depan kamu. 

Meskipun berbeda pendapat adalah hal yang wajar, kurangnya dukungan dan dorongan dapat menghambat pertumbuhan pribadi kamu dan membuat kamu merasa terisolasi secara emosional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya