Profil Isaiah Garza, Bule Dermawan yang Hadiahkan Rumah dan Uang Rp 155 Juta ke Penjual Donat

Isaiah Garza
Sumber :
  • Instagram.com

Jakarta – Media sosial baru-baru ini dikejutkan oleh aksi sosial konten kreator yang memberikan hadiah berupa rumah dan uang tunai sebesar Rp 155 juta kepada orang yang tak dikenalinya. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Dia adalah Isaiah Garza, sosok konten kreator yang aksi sosialnya dibagikan melalui unggahan video di akun TikTok pribadinya. Video yang ia bagikan tersebut viral dan memberikan inspirasi banyak orang.

Bukan tanpa alasan, Isaiah Garza secara cuma-cuma memberikan rumah serta uang dengan nilai fantastis kepada seorang penjual donat yang ia temui pada beberapa waktu lalu.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Singkat cerita, penjual donat itu  dengan berbaik hati memberikan barang dagangannya kepada bule yang ditemuinya di Bali. Karena kebaikan itulah, Isaiah Garza tak ragu untuk memberikan sejumlah hadiah mewah untuk wanita penjual donat ini.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Lantas, sebenarnya siapa sosok Isiah Garza dan sekaya apa dirinya hingga secara gratis memberikan rumah dan uang tunai bernilai fantastis? Daripada penasaran simak profilnya berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

Profil Isiah Garza

Mengutip laman isaiahgarza.com, Isaiah Garza ternyata seorang pengusaha, desainer perhiasan, dermawan, pembicara publik, penyanyi dan influencer media sosial. 

Karena profesi yang dimilikinya itu, Isiah Garza pernah diwawancara oleh Forbes, Vogue, Business Insider dan media besar lainnya.  Sebagai desainer, ternyata merek  perhiasan yang dibuatnya itu telah dipakai oleh Cardi B, Rihanna, Janet Jackson, Khloe Kardashian, dan banyak lagi. 

Tidak hanya sukses di berbagai bidang, Isaiah Garza juga ingin berhasil dalam membuat perubahan sosial yang besar dari generasinya.Tak heran, sosok Isaiah Garza tak terlepas dari aksi sosialnya yang kerap ia bagikan melalu media sosial pribadinya. 

Sosoknya menjadi terkenal di media sosial karena tindakan kebaikannya yang dilakukanya secara random, seperti memberi orang asing telepon baru, atau membawa veteran Perang Dunia II berusia 97 tahun ke Disney.

Setiap hari, Isaiah Garza tak berhenti mengulurkan tangannya untuk membantu orang asing, banyak dari mereka adalah tunawisma.

Pernah Merasakan Hidup Susah

Sering membantu orang tahukah kamu bahwa dulunya ia juga berjuang agar bisa terbebas dari kemiskinan?  Pada suatu titik dalam hidupnya, ia juga pernah menjadi tunawisma.

Dikutip dari cbsnews.com, Garza dibesarkan di negara bagian Washington setelah orang tuanya berimigrasi dari Meksiko. Hidup sulit sejak awal, dan keluarganya kehilangan rumah mereka. Mereka hidup dari gaji ke gaji. 

Garza kemudian memberontak pada keadaan, ia pun akhirnya bertekad untuk keluar dari kondisi buruk tersebut. Garza berjuang hingga mendapat beasiswa untuk pergi ke sekolah mode di Los Angeles, tetapi menghabiskan hampir satu tahun menjadi tunawisma di pusat kota – menggunakan mobilnya sebagai tempat untuk tidur dan mandi. 

Garza mengatakan tahun-tahun sulit itu memungkinkannya melakukan apa yang dia lakukan hari ini. Pengalamannya memberinya gairah dan dorongan, dan "energi aneh" yang lahir dari penderitaan.

Aksi Sosial Isaiah Garza

Garza berhasil mengumpulkan kekayaan saat ini karena mengubah penderitaannya menjadi bisnis sebagai perancang perhiasan terkenal yang dicintai selebriti – dan menceritakan kisahnya kepada orang-orang, tanpa menutupinya.

Dia sekarang memiliki hampir 10 juta pengikut di media sosial. Dia tidak dibayar untuk tindakannya oleh TikTok atau platform media sosial apa pun, tetapi telah mampu mengumpulkan kesepakatan sponsor dengan perusahaan ternama.

Kekayaan Isaiah Garza

Dikutip VIVA.co.id dari laman distractify.com, kekayaan bersih Isaiah Garza diperkirakan mencapai antara $ 1 sampai $ 5 juta. Angka ini secara langsung mencerminkan pekerjaan Garza sebagai perancang busana dan influencer media sosial.

Garza dapat memperoleh penghasilan dari posting media sosialnya. Selain itu, Garza saat ini berkecimpung di industri perhiasan dengan menjual barang-barang yang dibuat khusus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya