Prediksi dan Makna Tahun Naga Kayu 2024

Ilustrasi Tahun Baru Imlek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Jakarta – Tahun Baru Imlek berikutnya dimulai pada 10 Februari 2024. Memasuki Tahun Naga. Atau, lebih tepatnya, Tahun Naga Kayu.

Ramalan Zodiak Senin 29 April, Hati-Hati Untuk Leo Soal Keuangan

Dalam astrologi Tiongkok, 12 hewan zodiak China masing-masing berafiliasi dengan sebuah elemen, logam, kayu, air, api, tanah, saat mereka bergerak di sekitar siklus zodiak, dan ketika seekor hewan muncul kembali setelah 12 tahun, afiliasi elemennya akan bergeser. Sebagai contoh, tahun 2012 adalah Tahun Naga Air dan tahun 2036 adalah Tahun Naga Api.

Tahun Naga Kayu

Photo :
  • Istimewa
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Orang-orang yang lahir di bawah setiap elemen shio hewan memiliki ciri-ciri kepribadian yang unik yang memengaruhi kehidupan mereka, tidak berbeda dengan konsep di balik tanda-tanda zodiak Barat.

Jadi Apa Arti Makna Naga Kayu?

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat, 27 Desember 2023, kayu melambangkan vitalitas dan kreativitas, sementara naga terkait dengan kesuksesan, kecerdasan dan kehormatan dalam budaya Tionghoa.

Kombinasi ini membuat orang yang lahir di Tahun Naga Kayu penuh dengan energi dan semangat. Mereka bermimpi untuk mengubah dunia dan pandai menghasilkan ide-ide inovatif dan menerapkannya. Mereka perfeksionis dan tidak mudah menyerah pada tujuan mereka.

Sementara itu, Naga Api, jika Anda penasaran, adalah sosok yang energik, percaya diri, dan karismatik. Mereka memiliki keterampilan kepemimpinan dan semangat petualangan, dan mengejar tujuan mereka dengan keberanian. Mereka pandai berhubungan dengan orang lain dan, oleh karena itu, sering kali sukses dalam kewirausahaan atau industri kreatif.

Naga Tanah memiliki bakat untuk membangun perkembangan yang stabil dan berkelanjutan dalam karir dan uang mereka. Mereka biasanya sangat fokus pada tujuan mereka dan memiliki keterampilan organisasi dan manajemen yang baik.

Tahun Naga Kayu

Photo :
  • Istimewa

Naga Logam memiliki keterampilan kepemimpinan dan visi bisnis, pandai memanfaatkan peluang untuk menciptakan kekayaan, dan memiliki intuisi investasi yang baik.

Terakhir, Naga Air berbelas kasih dan pandai memahami emosi orang lain, sehingga mereka biasanya menangani hubungan interpersonal dengan baik dan bersedia memberikan dukungan dan bantuan kepada orang lain.

Kejadian Penting di Tahun Naga Terakhir Sebelum Tahun 2024

Tahun Naga Kayu dipercaya dapat mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan, dan tahun ini akan menjadi tahun yang baik untuk membangun fondasi yang kuat untuk sesuatu yang baru dengan potensi jangka panjang. Tahun Naga Kayu terakhir kali terjadi 60 tahun yang lalu, pada tahun 1964.

Pada tahun itu, The Beatles menggemparkan Amerika, yang sangat mempengaruhi perkembangan musik Barat selama setengah abad berikutnya. Undang-Undang Hak Sipil AS tahun 1964 ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Johnson.

Uni Soviet meluncurkan Voskhod 1 ke orbit Bumi. Ini adalah penerbangan luar angkasa pertama yang membawa lebih dari satu orang dan yang pertama tanpa menggunakan pakaian antariksa, yang menjadi penanda penting bagi manusia untuk menjelajahi alam semesta lebih jauh. Sementara itu, Tiongkok berhasil melakukan uji coba nuklir pertamanya.

Zodiak China atau shio mengikuti siklus 12 tahun, dengan setiap tahun diwakili oleh satu hewan: tikus, sapi, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, domba, monyet, ayam jantan, anjing, dan babi, sesuai dengan urutan tersebut.

Mitologi Tiongkok mengatakan bahwa Kaisar Giok mengadakan perlombaan lari yang harus diikuti oleh semua hewan. 12 orang pertama yang mencapai garis finis akan mendapatkan hadiah berupa posisi dalam kalender lunar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya