Pria Selingkuh Masih Pilih Istri, Ini 5 Alasannya yang Tak Terduga

Ilustrasi selingkuh
Sumber :
  • freepik

JAKARTA –Pengguna media sosial tengah dihebohkan dengan perselingkuhan yang dilakukan oleh Elmer Syaherman. Elmer diketahui merupakan suami dari Ira Nandha seleb TikTok yang dikenal dengan sebutan Ibu Kavi.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Ira Nandha-lah sosok yang membongkar perselingkuhan suaminya. Ira mengungkap bahwa suaminya bukan hanya sekali saja berselingkuh melainkan sudah enam kali berselingkuh darinya. Lima perselingkuhan itu, yang dibongkar Ira Nandha dilakukan oleh wanita yang sama. Sementara satu perselingkuhan suaminya dilakukan dengan wanita lain.

Sama seperti kasus perselingkuhan lainnya, Elmer yang sudah ketahuan berselingkuh sempat meminta maaf, bahkan berusaha untuk bisa mendapatkan kesempatan kembali lagi ke Ira Nandha. Hal ini diungkap Elmer melalui unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu. 

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Berkaca pada kasus perselingkuhan yang dialami oleh Ira Nandha, mengapa pria menikah berselingkuh tetap memilih untuk tetap bersama istrinya meski ketahuan berselingkuh?

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Meski berselingkuh, sebagian pria menikah memilih tetap bersama istrinya. Memahami alasan di balik pilihan ini dapat menjelaskan kompleksitas perilaku tersebut. Namun ada beberapa kemungkinan penjelasan mengapa pria selingkuh dari istrinya namun tetap ingin bersama istrinya seperti dikutip dari laman Marriage.

1. Keterikatan emosional

Keterikatan emosional dan sejarah bersama pasangannya mungkin menyulitkan untuk memutuskan hubungan sepenuhnya. Meskipun melakukan perselingkuhan, beberapa pria mungkin masih merasakan hubungan emosional dan cinta yang mendalam terhadap istrinya, sehingga sulit bagi mereka untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan pernikahan sepenuhnya.

2. Takut kehilangan familiarnya

Ilustrasi selingkuh.

Photo :
  • Pixabay/Tumisu

Ketakutan akan perubahan dan ketidakpastian dapat menghalangi beberapa pria untuk mengakhiri pernikahan mereka, bahkan ketika mereka berselingkuh. Kenyamanan dan keakraban dalam hubungan jangka panjang, ditambah dengan ketidakpastian kehidupan di luar hubungan tersebut, dapat berkontribusi pada keputusan mereka untuk tetap bersama istri.

3. Komitmen terhadap anak dan keluarga

Rasa tanggung jawab terhadap anak dan keinginan untuk menjaga lingkungan keluarga yang stabil mungkin mempengaruhi keputusan untuk tetap bersama. Beberapa laki-laki memprioritaskan kesejahteraan anak-anak mereka dan percaya bahwa menjaga keutuhan keluarga, terlepas dari tindakan mereka, adalah demi kepentingan terbaik semua orang yang terlibat.

4. Harapan masyarakat

Norma-norma sosial dan budaya mungkin memberikan tekanan pada pria menikah untuk menjaga penampilan keluarga yang stabil, bahkan jika ada perselingkuhan. Kekhawatiran akan penilaian dari keluarga, teman, atau masyarakat luas dapat membuat mereka tetap melanjutkan pernikahan meskipun mereka telah melakukan perselingkuhan.

5. Harapan untuk rekonsiliasi

Beberapa pria berselingkuh sambil tetap berharap akan rekonsiliasi dan perbaikan dalam pernikahan mereka. Mereka mungkin menyadari betapa beratnya tindakan mereka dan berusaha mengatasi masalah mendasar yang berkontribusi terhadap perselingkuhan, dengan harapan dapat membangun kembali kepercayaan dan memperkuat hubungan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya