Kisah Inspiratif Muhagumi, Merintis dari Sales Handphone Melejit Jadi Co Host di Ibu Kota

Muhagumi
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Kisah perjalanan Muhammad Agung Gumilar yang dulunya bekerja sebagai sales handphone sebelum akhirnya menjadi salah satu Co Host dalam industri hiburan Tanah Air, merupakan inspirasi bagi banyak individu.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Lahir dan besar di Bogor pada 17 Februari 1998, pria yang akrab disapa Muhagumi itu memulai perjalanan kariernya di Jakarta pada tahun 2019 setelah menggeluti profesi sebagai sales handphone dari tahun 2017 hingga 2019.

Dari latar belakang yang tidak lazim, Muhagumi selalu tampil dengan percaya diri di depan kamera, membawa keberkahan dalam setiap peran yang diembannya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Ia berhasil melompat dari status menjadi influencer dan konten kreator yang mendapat perhatian menjadi seorang MC yang mengisi acara ulang tahun artis besar seperti Aurel Hermansyah dan Lesti Kejora.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Keberhasilan Muhagumi dalam memaksimalkan kesempatan tidak hanya terbatas pada panggung acara ulang tahun artis.

Ia terus mendampingi artis-artis besar seperti Raffi Ahmad, Nagita Slafina, Ruben Onsu, dan bahkan menjadi langganan untuk live streaming bersama girlband JKT48 di salah satu e-commerce besar di Indonesia.

Interaksi positif dan kenyamanan yang dirasakan oleh artis-artis tersebut tercermin dari hubungan saling follow di Instagram dengan selebriti seperti Raffi Ahmad, Fujian, Thoriq, menunjukkan keakraban dan kepercayaan mereka terhadap Muhagumi.

Ketika ditanya tentang cara membangun hubungan yang baik dengan artis, Muhagumi menjelaskan terkait hal tersebut.

"Sebenarnya mudah banget, intinya kita harus membuat mereka tetap nyaman. Setidaknya kita harus 'kepo' terlebih dahulu tentang artisnya. Misalnya, mencari tahu apa yang mereka sukai, kegiatan apa yang sedang mereka jalani," ujar Muhagumi.

Pendekatan yang sederhana namun mengena ini menunjukkan bahwa Muhagumi memiliki kepekaan dalam menjalin interaksi yang positif dengan para artis, menjadikannya seorang Co Host yang dihormati dan diandalkan di kancah hiburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya