Ini 3 Manfaat Mengapresiasi Karyawan dalam Pekerjaannya

Ilustrasi Mengapresiasi Karyawan
Sumber :
  • ist

VIVA LIFESTYLE – Dalam dunia bisnis yang kompetitif dan dinamis, peran karyawan dalam kesuksesan suatu perusahaan tidak dapat dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk mengapresiasi pekerjaannya sebagai upaya memotivasi, memelihara loyalitas, dan merangsang produktivitas.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Mengapresiasi pekerja bukan hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai investasi jangka panjang dalam membangun fondasi yang kokoh bagi perkembangan perusahaan. Berolut 3 manfaat di antaranya. Scroll lebih lanjut ya.

1. Meningkatkan Motivasi 

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Pemberian apresiasi kepada karyawan dapat menjadi pemicu peningkatan motivasi. Ketika pekerja merasa dihargai atas kontribusinya, mereka cenderung merasa lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

2. Mengembangkan Budaya Kerja yang Berkualitas

Mengapresiasi pekerja merupakan langkah awal dalam membangun budaya kerja yang berkualitas. Budaya kerja yang baik menciptakan fondasi untuk kolaborasi, inovasi, dan keberhasilan jangka panjang. Pemberian penghargaan secara teratur dapat menjadi bagian integral dari budaya perusahaan, mengukuhkan nilai-nilai positif dan etika kerja yang diinginkan.

3. Membangun Loyalitas Karyawan

Ilustrasi Mengapresiasi Karyawan

Photo :
  • ist

Apresiasi yang diberikan oleh perusahaan tidak hanya menciptakan atmosfer kerja yang positif, tetapi juga membantu membangun loyalitas karyawan. Karyawan yang merasa dihargai cenderung tetap setia dan berkomitmen terhadap perusahaan tempat mereka bekerja.

Dengan memahami pentingnya mengapresiasi pekerja, perusahaan tidak hanya menciptakan lingkungan kerja yang positif tetapi juga membuka pintu untuk pertumbuhan dan keberlanjutan jangka panjang. Investasi dalam karyawan melalui penghargaan dan apresiasi bukanlah biaya, melainkan strategi yang cerdas untuk mencapai keunggulan dalam dunia bisnis yang dinamis dan kompetitif.

Seperti pada acara K-Link Indonesia Recognition Day 2024. memperkenalkan penghargaan baru untuk peringkat Warrior, Elite, Master, dan Grand Master dari program bisnis cerdas K-Link Indonesia, yang telah menjadi sorotan di media sosial melalui Smartplan DNM.

"Untuk kita bisa berjaya di saat ini, jangan kita terlalu lama tenggelam mengenang kejayaan yang lama. Tetapi pencapaian besar tersebut kita jadikan pelajaran untuk menggapai kejayaan besar yang baru. Don't be proud of your achievements, but be proud of the journey to your future achievements," kata Group Managing Director K-Link Internasional, Dato’ Radzi dalam keterangannya.

Secara total, terdapat 175 orang mitra yang diberikan penghargaan di hari itu, dengan penghargaan peringkat Warrior mengisi persentase terbesar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya