Cerita Unik di Balik Nama Kucing Anies Baswedan, Ada yang Terinspirasi dari Karakter Novel Klas

Ilustrasi kucing berbulu putih atau kucing putih.
Sumber :
  • Pexels

VIVA Lifestyle – Nama capres dari paslon nomor urut 1 yakni Anies Baswedan tidak hanya dikenal sebagai sosok yang tegas dan bijaksana dalam kepemimpiinannya. Namun namanya juga kerap menjadi perbincangan publik, karena memelihara beberapa kucing di kediamannya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Diketahui, mantan gubernur DKI Jakarta ini memiliki empat ekor kucing yang tinggal bersamanya di kawasan Jakarta Selatan. Kehadiran empat kucing ini begitu setia menemani kehidupan nies Baswedan sehari-hari. 

Mereka adalah Aslan, Snowball, Lego, dan Oboy yang beberapa waktu belakangan ini menjadi daya tarik tersendiri di tengah-tengah kesibukan dirinya menjadi seorang pemimpin. Namun mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui misteri di balik nama pemberian Anies Baswedan terhadap keempat hewan peliharaannya tersebut.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Mari kita simak misteri di balik setiap nama dari masing-masing kucing milik capres dari paslon nomor urut 1 ini dilansir dari berbagai sumber; 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

4 Makna Nama Kucing Milik Anies Baswedan

Aslan: Sang Pemimpin yang Berani

Nama Aslan, salah satu kucing  dari Anies Baswedan diambil dari karakter utama dalam novel klasik "The Chronicles of Narnia" karya C.S. Lewis.

Ibaratnya, sosok Aslan ini dianggap sebagai sang pemimpin yang berani dan berwibawa. Memiliki bulu dengan warna eksotis dan sikap yang percaya diri, Aslan menjadi representasi keberanian dan ketegasan. 

Keberadaan sosok Aslan dalam kehidupan Anies Baswedan memberikan nuansa kepemimpinan yang kuat dan penuh kepercayaan diri. Hal tersebut tak lepas dari  sikapnya yang diniali paling usil  dan kerap mengganggu kucing lain, namun ia sangat setia menemani Feri Farhaty yaitu istri Anies Baswedan.

Ilustrasi kucing

Photo :
  • Animal Library

Snowball: Pesona Putih di Kehidupan

Snowball,  nama kucing Anies Baswedan satu ini terinspirasi dari bulu putihnya yang indah. Pesona indahnya dengan warna putih mengubah kehidupan sehari-hari Anies Baswedan. Dengan kepribadian yang lembut dan penuh kasih, Snowball mungkin menjadi kucing yang memberikan keseimbangan emosional dan ketenangan di tengah-tengah kesibukan seorang pemimpin yang selalu dihadapkan pada tantangan.

Snowball sendiri merupakan kucing jantan yang memiliki bulu warna putih layaknya salju.  . Menariknya, dari peliharaan capres satu ini  ia kerap kali berguling-guling usai dimandikan.

Lego: Kreativitas dalam Kebersamaan

Nama kucing Anies Baswedan berikutnya adalah Lego, yang mungkin diambil dari mainan yang membangun dan kreatif. Kucing ini bisa dibilang melambangkan aspek kreativitas dan kebersamaan dalam keluarga Anies Baswedan.

Seperti namanya, Lego mungkin menjadi elemen penyatuan dan kegembiraan, menciptakan suasana hangat dan harmonis dalam rumah gubernur. Lego sendiri merupakan kucing betina yang hanya memiliki tiga kaki. Meskipun tak memiliki satu kaki, Lego bisa lari secara lincah.

Oboy:  Kucing Lucu dan Menghibur

Oboy, dengan namanya yang penuh semangat, mungkin menjadi kucing yang lucu dan menghibur di dalam rumah Anies Baswedan.  Oboy sendiri meruoakan kucing jantan yang introvert yang ada di kediaman Anies Baswedan. Bentuknya yang menggemaskan,  siapa sangka Obey yang paling kecil dari lainnya. 

Tentu saja hadirnya empat ekor kucing milik Anies Baswedan ini mampu membawa tawa dan keceriaan bagi orang-orang yang ada di rumah.  Selain itu, mereka juga kerap memberikan sentuhan positif di tengah pekerjaan yang serius dan tuntutan jabatan yang berat.

Kehadiran keempat kucing ini tidak hanya memberikan keceriaan dan keseimbangan dalam kehidupan pribadi Anies Baswedan, tapi juga menciptakan narasi kemanusiaan dan kepekaan terhadap hewan peliharaan di kalangan pemimpin. 

Cerita unik tentang Aslan, Snowball, Lego, dan Oboy juga mencerminkan, bagaimana besar tanggung jawab sosial terhadap hewan peliharaan. Sebagai tokoh publik, Anies Baswedan secara tidak langsung  memberikan contoh yang baik, bagaimana sebaiknya kita memberikan perhatian dan perawatan terhadap hewan peliharaan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya