Istri Kesal Suami Sibuk Main Ponsel Terus, Apa Solusinya Biar Gak Ribut? Gini Kata Aisah Dahlan

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan
Sumber :
  • YouTube Helmy Yahya Bicara

VIVA Lifestyle – Setiap pasangan ingin memiliki rumah tangga yang harmonis. Maka dari itu, membangun komunikasi yang intens sangat penting. Luangkan waktu untuk sekadar berbincang atau mengobrol ringan tentang keseharian bersama pasangan ketika libur. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Namun ketika hari libur, terkadang suami kita lebih fokus dengan ponsel. Bahkan meski tidak ada kegiatan di luar, mereka akan terus berkutat dan sibuk dengan gadgetnya. Lantas, apa yang perlu dilakukan oleh istri ketika suami yang berada di rumah, tapi terus-menerus hanya bermain ponsel? Yuk, scroll untuk tahu jawabannya.

Terkait hal ini, praktisi neuroparenting skill, dr. Aisah Dahlan angkat bicara. Melalui akun Instagram miliknya, @draisahdahlan, mengungkap bahwa memang pada dasarnya otak laki-laki senang memegang benda. Ini juga dikaitkan dengan otak kanan pria lebih dominan dibanding otak kiri.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

"Dulu bu Isa (Aisah Dahlan) juga kesel sama ayah Toto (suaminya), dia tetap di rumah tapi main HP. Tapi setelah belajar tentang otak laki-laki, secara ilmu neurosains memang laki-laki, otaknya senang benda. Karena otak kanannya lebih dominan dari otak kirinya ya," katanya dalam video tersebut, dikutip Senin 29 Januari 2024. 

Ilustrasi transaksi di ponsel.

Photo :
  • Unsplash
Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Lebih lanjut, diungkap dr. Aisah Dahlan bahwa bukan hanya di zaman ini saja, pria suka sibuk dengan gadget mereka. Sebelum adanya teknologi gadget, pria di zaman dulu juga suka sibuk dengan membaca koran, membaca buku atau sibuk menonton televisi. Hal ini kata Aisah Dahlan, adalah hal yang wajar lantaran watak pria memang seperti itu.

"Sekarang era benda ini adalah gadget atau HP kan, kalau bapak-bapak zaman dulu masalah juga di rumah ngapain? Baca koran terus, baca buku terus, nonton TV terus. Bahkan kalau remot sudah dipegang sama laki-laki udah susah ganti-ganti. Begitulah watak laki-laki, namanya otak benda kita harus paham aja," jelasnya.

Wanita yang juga bergerak di bidang clinical hypnotherapist ini mengungkap, jika istri ingin berbicara dengan suami, istri cukup menyolek suaminya dan langsung utarakan apa yang ingin dikatakan. Saat itu, pasti suami akan menjawab. Meski pada akhirnya dia juga akan kembali fokus dengan ponselnya.

"Tinggal kalau mau diajak bicara colek aja sambil ngomong, nanti dia jawab habis itu liat HP lagi. Udah gitu aja Bismillah. Insya Allah nyaman. Oke," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya