5 Rahasia Sambut Suami Pulang Kantor: Auto Makin Disayang, Rumah Bebas Ribut

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • Freepik/yanalya

JAKARTA – Pernahkah kita berada dalam kondisi bertengkar dengan suami ketika mereka tiba di rumah usai pulang dari kantor? Jika memang iya, ada beberapa hal yang perlu diketahui seorang istri untuk menghindari pertikaian tersebut.

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

Ya, pada dasarnya ketika seseorang yang telah lelah bekerja seharian akan lebih sensitif ketika disinggung dengan hal-hal tertentu. Alhasil keributan bisa saja terjadi. Lantas apa yang perlu dilakukan oleh istri ketika suami baru pulang bekerja?

Dokter yang juga praktisi neuroparenting skill, dr. Aisah Dahlan membagikan tipsnya. Dijelaskannya bahwa suami yang baru pulang ke rumah usai bekerja tidak suka diajak bicara apapun. Oleh karena itu, istri wajib memberikan waktu 10 menit untuk suaminya tanpa berbicara sepatah katapun.

Sebut Kantongi Bukti Perselingkuhan Andrew Andika, Istri: Bukan Cuma 1 atau 2

"Laki-laki kalau pulang ke rumah dia akan ke meja kerjanya taruh semua barang. Dia tidak suka diajak bicara apapun, berikan waktu 10 menit sambut suami nggak usah lebih dari 10 kata di luar salam, 'assalamualaikum'
'waalaikumsalam, eh ayah sudah pulang' cukup cium tangan," kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok @ungkapin.

Alasan Tengku Dewi Tega Bongkar Perselingkuhan Andrew Andika: Aku Pikir Khilaf Tapi Kok Keterusan

Ketika suami tiba di rumah, kata dia lebih lanjut, biarkan suami untuk melepaskan semua barang-barang yang melekat di tubuhnya. Sementara itu, istri menyiapkan minum di dapur dan menunggu aba-aba atau kode dipanggil oleh suami.

"Habis itu biarkan bapak melepaskan semua barang-barang yang di kantong, yang di dompet dan sebagainya. Ibu ke dapur, tunggu kode maka itu ibu jangan jauh-jauh. Setelah 10 menit dipanggil panggil. Saya sering tuh suami panggil 'bu Aisah' ih 12 menit waktunya bicara, waktunya menggenapkan 20 ribu kata (wanita punya naluri berbicara hingga 20 ribu kata sehari)," jelasnya.

Diungkap dr. Aisah Dahlan ketika ada momen untuk berbicara dengan suami. Aisah juga mengingatkan bahwa meski suami hanya menyauti dengan kata 'hmmm', istri tidak perlu khawatir sebab kata dia suami akan mendengarkan secara seksama meski hanya merespon dengan kata 'hmmm' saja.

"Bicara sama suami, dia cuma jawab 'hmmm, hmmm' enggak apa-apa bu. Suami itu dengar cuman memang nggak bisa respon karena sudah habis. Ngomong aja, 'jadi gini ayah aku tuh diundang sama prof Udan' cerita gitu, dia cuman 'hmm' nggak apa-apa (cerita aja)," ujarnya.

Beliau menambahkan,"tapi uniknya kadang bapak-bapak besok pagi dia tanya lagi sama istrinya gimana kemarin di universitas terbuka. Kalau ibu nggak paham tentang ini. Ibu pikir waktu yang malam cerita suami nggak respon, nggak dengar padahal dia dengar,"  ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya