Pelihara Lingkungan, Daur Ulang Koper Diadakan

Ilustrasi Koper
Sumber :
  • Samsonite

VIVA Lifestyle – Kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan semakin mendalam di tengah-tengah tantangan perubahan iklim. Salah satu cara nyata untuk mencintai bumi adalah melalui partisipasi aktif dalam program daur ulang, dan koper menjadi fokus utama dalam upaya ini.

7 Tempat Paling Terlarang untuk Didatangi Turis di Dunia, Ada Pulau Sentinel dan Area 51

Mengapa koper? Koper, yang sering kali terabaikan setelah pemakaian, memiliki potensi besar untuk berkontribusi pada praktik daur ulang. Samsonite bekerja sama dengan WERGUD, biro kreatif yang fokus pada produk daur ulang, serta Plus Jakarta, membawa inovasi yang signifikan dalam mendaur ulang koper bekas. Scroll lebih lanjut ya.

Melalui program Luggage Trade-In, para pelanggan tidak hanya mendapatkan penawaran khusus saat menukarkan koper lama, tetapi juga menjadi bagian dari upaya mendaur ulang yang menghasilkan dampak positif. Koper bekas yang terkumpul tidak hanya dipilah, tetapi juga diubah menjadi material unik dan ramah lingkungan.

Membudayakan Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Panel Surya

Hasil dari kolaborasi Samsonite, WERGUD, dan Plus Jakarta tidak hanya terlihat dalam angka, tetapi juga di lapangan. Samsonite Recycle Park di Taman Hang Tuah, Jakarta Selatan, adalah contoh bagaimana koper bekas bisa bermetamorfosis menjadi fasilitas fungsional. Sebuah ruang terbuka hijau yang tidak hanya estetis, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

“Kami percaya masyarakat berhak memiliki ruang terbuka yang nyaman. Samsonite Recycle Park adalah upaya Samsonite untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan yang berkelanjutan, juga mengarahkan kesadaran konsumen dalam memilih produk yang mendukung ekonomi sirkular dan gaya hidup yang ramah lingkungan,” ujar Nadya Pertiwi, Country Head PT Samsonite Indonesia dalam keterangannya.

Peran Plus Jakarta dalam memfasilitasi pertukaran informasi, ide, dan kolaborasi adalah langkah dalam menciptakan Samsonite Recycle Park. William Reynold, Representative Plus Jakarta, yakin bahwa kolaborasi ini memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Tempat Daur Ulang Koper

Photo :
  • ist

Samsonite Recycle Park, yang resmi hadir pada 8 Februari 2024, bukan hanya sekadar tempat. Instalasi ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi dan memahami keindahan serta potensi fasilitas publik yang dihasilkan dari bahan daur ulang. Melalui kunjungan ke Samsonite Recycle Park, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mendukung kesadaran lingkungan, menciptakan jalan menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya