Dipercaya Bawa Keberuntungan dan Kemakmuran, Jangan Lupa Pakai Ini saat Imlek

Ilustrasi angpau Imlek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

VIVA Lifestyle – Tahun Baru Imlek sudah dekat. Beberapa orang mungkin masih bingung apa yang harus dikenakan untuk acara perayaan ini. Berikut tips padu padannya agar mendapat keberuntungan dan kemakmuran di tahun Naga 2024 ini. 

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Dilansir Chinese Zodiac, Anda harus menghindari penggunaan warna hitam, putih, atau biru. Hal itu karena, warna-warna tersebut dikaitkan dengan duka, kematian, atau nasib buruk. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sebaliknya, pilihlah warna merah, emas, atau kuning, karena warna-warna ini melambangkan kebahagiaan, kekayaan, dan keberuntungan. Warna merah sangat penting karena dipercaya dapat mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan. Selain itu, Anda juga diperbolehkan memakai warna hijau zamrud, yang merupakan warna keberuntungan di tahun 2024 ini. 

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Kedua, sebaiknya memilih pakaian yang baru, bersih dan pas. Hal ini menunjukkan rasa hormat terhadap diri sendiri dan orang lain serta menandakan awal baru di Tahun Baru. Anda juga diperbolehkan mengenakan pakaian yang memiliki pola atau simbol keberuntungan, seperti naga, burung phoenix, bunga, atau koin.

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Ketiga, lengkapi outfit dengan beberapa perhiasan atau aksesoris yang memiliki makna keberuntungan. Misalnya, Anda bisa memakai batu giok, yaitu batu berharga yang melambangkan kesehatan dan umur panjang.  Anda juga bisa memakai gelang atau kalung yang memiliki hiasan atau liontin yang bergambar binatang atau benda yang berhubungan dengan naga. 

Terakhir, Anda harus mengenakannya dengan percaya diri dan gembira. Ingatlah bahwa Tahun Baru Imlek adalah waktu untuk merayakannya bersama keluarga dan teman-teman, serta menyambut Tahun Baru ini dengan optimisme dan harapan. Dengan berpakaian yang dipercaya membawa keberuntungan, Anda tidak hanya mengekspresikan budaya dan tradisi Anda, tapi juga menarik energi positif dan berkah bagi diri sendiri dan orang lain. 

Kampanye menyambut Imlek
Bicara Imlek, produk makanan dan minuman dari Singapura, Yeo's, meluncurkan kampanye menghangatkan hati untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan keluarga yang dilakukan setiap hari, tidak terbatas pada tradisi reuni keluarga tahunan.

Perayaan ini diawali dengan hadirnya video “Membawa Kebahagiaan dalam Kebersamaan”. Berkisah tentang seorang anak laki-laki dalam misi rahasia memberikan kejutan untuk keluarganya dengan tarian Naga saat perayaan makan malam. 

Yang membuat keluarganya bingung, anak laki-laki tersebut justru menampilkan tarian sebelum waktunya, yaitu saat sang nenek berkunjung di hari yang berbeda. Cerita ini diakhiri dengan kesadaran yang mengharukan bahwa setiap hari adalah kesempatan momen keluarga yang berharga, melampaui batasan perayaan tradisi reuni.

Ilustrasi keluarga

Photo :
  • Hard Rock Hotel Bali

Ong Yuh Hwang selaku CEO Yeo Hiap Seng, mengungkapkan, harus disadari, keluarga besar memiliki kesibukan masing-masing dan hanya dapat berkumpul saat perayaan tertentu seperti Tahun Baru Imlek. Pertemuan ini kemudian menjadi sebuah reuni tahunan. 

"Menyadari hal tersebut, yang perlu kita tekankan adalah bagaimana kita dapat selalu menjalin kebersamaan dan berupaya untuk menciptakan momen serta menghargai waktu bersama keluarga, bukan hanya saat Tahun Baru Imlek," ujar Ong Yuh Hwang, dalam keterangannya, dikutip Sabtu 3 Februari 2024. 

Video “Membawa Kebahagiaan dalam Kebersamaan” ini akan tayang pada platform YouTube, Instagram Yeo’s Indonesia @yeos_id, Facebook Yeo’s Indonesia @YeosID, dan TikTok.

Tak hanya tayangan video, Yeo’s juga akan memeriahkan Imlek tahun ini dengan merilis tiga desain kemasan edisi terbatas tahun Naga yang akan diaplikasikan pada dua varian yaitu Yeo’s Cincau dan Yeo’s Krisantemum. Pada kemasan edisi terbatas tersebut, Yeo’s menampilkan desain naga, burung phoenix, dan singa serta ucapan keberuntungan tradisional khas Tahun Baru Imlek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya