Tips Bikin Hubungan Awet Bagi Pejuang LDR, Biar Valentine Makin Romantis

Ilustrasi kencan online.
Sumber :
  • Pixabay/ Geralt

VIVA Lifestyle – Menjelang hari kasih sayang atau Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahun, banyak pasangan yang mulai mempersiapkan kejutan hingga hadiah untuk diberikan pada pasangan. Hal ini juga berlaku untuk pasangan LDR yang terpisah jarak hingga tak bisa bertemu.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Siapa bilang pasangan LDR tidak bisa merayakan Valentine bersama? Kini, kecanggihan teknologi membuat segalanya jadi mudah untuk para pejuang LDR termasuk memberikan kejutan dan menghabiskan malam bersama.

Berikut ini adalah tips menghidupkan kembali romantisme dalam hubungan jarak jauh agar hari Valentine bisa berjalan dengan mulus, seperti dilansir dari Health Shots.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

1. Rencanakan kencan malam

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Ada beberapa hal yang diajarkan oleh pandemi ini kepada semua orang, dan salah satunya adalah cara mendapatkan kencan online yang menyenangkan. Pasangan LDR mungkin tidak bisa duduk di ruangan yang sama, tetapi mereka bisa menonton film yang sama sambil melakukan video call. Selain itu, bisa juga makan bersama, berbagi pemikiran, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama lewat panggilan video.

2. Komunikasikan pemikiran

Satu-satunya cara dapat terhubung dengan pasangan dalam hubungan jarak jauh adalah melalui panggilan atau video call. Dengan begitu banyak hal dalam hidup, mungkin sulit untuk terhubung satu sama lain sepanjang waktu. Jadi, pastikan untuk selalu memanfaatkan komunikasi sebaik-baiknya dan benar-benar mendengarkan ketika sedang berbicara satu sama lain. Jadikan hal ini sebagai prioritas untuk memberikan seluruh perhatian kepada pasangan saat mengobrol.

3. Berikan ruang pada pasangan

Ilustrasi kencan.

Photo :
  • Pixabay

Meskipun melakukan percakapan itu penting dalam hubungan jangka panjang, hal itu harusnya bersifat opsional. Jangan membuat aturan untuk menerima panggilan sebanyak berapa kali dalam sehari atau memaksa pasangan berbicara setiap malam. Komunikasi memang penting, namun masing-masing orang tidak boleh merasa terpaksa dalam suatu hubungan untuk berbicara.

4. Lihatlah sisi positifnya

Setiap orang tentu merasa bersalah karena berpikir negatif tentang berbagai hal. Terkadang, seseorang terlalu cepat menilai atau terlalu memikirkan sesuatu. Saat jauh dari seseorang, hal ini cenderung membuat berbagai asumsi atau penilaian yang sepenuhnya salah. Kecemburuan dan posesif adalah beberapa hal yang mempengaruhi suatu hubungan dan berujung pada masalah. Jadi, lambatlah dalam menilai, dan jangan memikirkan hal-hal yang bahkan tidak ada. Hal terbaik untuk mengatasi hal ini adalah komunikasi.

5. Beri kejutan

Ilustrasi kencan.

Photo :
  • Pixabay/StockSnap

Pertimbangkan untuk memberikan kejutan pada pasangan di hari yang spesial seperti Valentine. Jika tidak dapat mengunjunginya, setidaknya kirimkan hadiah kejutan yang menunjukkan kepada sang kekasih betapa istimewanya mereka.

6. Menjadi romantis melalui panggilan video

Menjelang Hari Valentine, prioritaskan pasangan dan bersikaplah seromantis mungkin. Jaga gairah tetap hidup dalam hubungan, dan jangan takut untuk berhubungan intim. Cari tahu apa yang cocok untuk pasangan dan lakukan aktivitas tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya