Ahli Feng Shui Sebut Tahun Naga Kayu Bisa Jadi Gudang Uang, Caranya Cuma Rapikan Bagian Ini di Rumah

Tahun Baru Imlek
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Tahun Baru Imlek akan dirayakan Sabtu, 10 Februari 2024. Dalam astrologi China, tahun ini merupakan Tahun Naga Kayu. Hal itu juga diungkap oleh Ahli Feng Shui, Lely Vy.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Menurut Lely Vy, naga sendiri merupakan simbol dari kekuasaan, kehormatan, dan kebesaran. Sementara kayu, mewakili pertumbuhan dan pelimpahan. Sehingga tahun ini diartikan sebagai awal yang tepat untuk menetapkan landasan bagi kesuksesan jangka panjang. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

"Memang kita memasuki tahun naga kayu, naga ini disimbolkan sebagai kekuasaan, kehormatan, serta kebesaran. Tahun ini karena Naga Kayu, kayu sendiri mewakili pertumbuhan, mewakili nutrisi, dan mewakili evolusi, peningkatan serta pelimpahan," kata Lely Vy saat konferensi pers MR.DIY, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Jadi, tahun naga ini diartikan sebagai awal yang segar untuk menetapkan landasan bagi kesuksesan jangka panjang," tambahnya.

Lely Vy (sebelah kanan)

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Segala hal baik bisa datang di tahun Naga Kayu ini, khususnya dimulai dari hal-hal yang berada di dalam rumah. Menurut Lely Vy, ada beberapa hal yang harus dirapikan di dalam rumah jika ingin mendatangkan energi positif, salah satunya adalah bagian pintu depan yang menyambut energi masuk ke dalam rumah. Pintu depan harus dirapikan agar tidak berantakan. 

"Naga ini juga merupakan gudang, dia bisa disebut gudang uang, jadi bisa juga disebut gudang air. Makanya teman-teman perhatikan jelang Imlek ini, kita punya curah hujan lebih tinggi dibandingkan biasa," kata Lely Vy lagi.

"Pasti semua orang, masuk Tahun Baru dengan harapan baru ingin meraih yang lebih bagus dari tahun sebelumnya. Yang perlu kita rapikan pertama adalah pintu depan. Kenapa pintu depan, karena itu pintu depan itu adalah menyambut energi yang masuk ke rumah kita. Apabila pintu depan kita berantakan, bau, maka energi akan berubah dari positif menjadi negatif. Oleh sebab itu, yang perlu ditata pertama kali adalah bagian ruangan depan," tambahnya.

Kemudian, nuansa warna merah juga selalu hadir dalam perayaan Imlek. Warna merah sendiri dipercaya mendatangkan hoki atau hal baik. Sehingga warna merah dianggap sebagai warna keberuntungan.

"Tentunya memasuki ke Imlek nuansa merah itu selalu hadir di tradisi kita karena kita percaya warna merah ini mendatangkan hoki, terutama karena kayu. Kayu akan memberikan sumber energi bagi unsur api, sehingga merah itu menjadi salah satu warna keberuntungan," jelasnya.

Kemudian, ruangan dalam rumah yang harus ditata juga adalah ruang makan. Karena ruang itu salah satunya digunakan untuk berkumpul keluarga. Sentuhan atau hiasan yang mengandung unsur warna gold atau emas juga perlu ditonjolkan di ruang makan. Shio Naga sendiri merupakan unsur kebesaran, dan warna gold mewakili unsur kebesaran. 

"Selain itu kita bisa memerhatikan daerah ruang makan karena ruang makan itu merupakan ruang buat ngumpulnya keluarga. Ruang di mana kita menikmati hasil jeri payahnya kita, di mana kita berbagi juga keberuntungannya kita," kata Lely Vy. 

"Makanya kalau ruang makan itu kita akan menghias dengan warna unsur gold. Kenapa? Karena shio Naga sendiri itu merupakan unsur kebesaran. Yang bisa mewakili unsur kebesaran ini adalah warna gold," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya