Wamenag Sebut Sukseskan Pemilu Berarti Membuktikan Cinta pada Negara

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Ribuan Pemuda Lintas Agama dari berbagai lapisan masyarakat telah mendeklarasikan komitmen mereka untuk menggunakan hak suara pada Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Deklarasi ini merupakan bagian dari acara 'Pemilove, Doa Bersama untuk Pemilu Damai', yang diinisiasi oleh Kementerian Agama.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Para pemuda lintas agama, yang berjumlah sekitar 3 ribu peserta, termasuk remaja, pelajar, mahasiswa, dan santri, menghadiri acara tersebut di Jakarta. Dalam deklarasi, mereka menegaskan dukungan untuk pemilihan umum yang jujur, adil, rahasia, damai, dan penuh cinta kasih. Scroll lebih lanjut ya.

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, menyampaikan bahwa Kementerian Agama menyelenggarakan doa bersama ini dengan tujuan mendorong kesuksesan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. Ia menekankan bahwa semua pihak, termasuk KPU, Bawaslu, petugas KPPS, pelajar, mahasiswa, dan pemuda, memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan pemilu.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

“Semua pihak berkewajiban menyukseskan pemilu yang akan datang, tidak hanya KPU, Bawaslu, para petugas KPPS di lapangan, tapi semua pihak, termasuk para adik pelajar, mahasiswa, dan pemuda. Semua wajib menyukseskan pemilu,” ujar Saiful Rahmat Dasuki.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Wamenag Saiful Rahmat Dasuki juga mengingatkan pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam menentukan kesuksesan pemilu 2024. Beliau menekankan perlunya upaya agar para pemilih muda memiliki pemahaman politik kebangsaan. Indonesia yang akan memasuki fase bonus demografi menjadikan peran pemuda sangat penting.

"Pemilu bertepatan dengan hari kasih sayang. Kami mengajak semua warga untuk menyatakan cinta dengan tinta di TPS tempat mereka terdaftar sebagai pemilih. Ini adalah bukti cinta kepada negara," ujar Wamenag.

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki

Photo :
  • ist

Wamenag juga menekankan, perbedaan pandangan politik seharusnya tidak merusak persaudaraan antarbangsa. Ia berpesan agar pemilu dihadapi dengan damai, sukacita, dan senang hati. Harapannya, terlahir pemimpin yang dapat memajukan bangsa dengan merangkul semua lapisan masyarakat.

Deklarasi Pemilove yang dibacakan pada acara tersebut mencakup komitmen untuk menggunakan hak pilih secara tanggung jawab, mendukung pemilu yang jujur dan adil, menghargai perbedaan pilihan, menjaga kerukunan umat, serta mengisi kemerdekaan dengan belajar untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa. Deklarasi ini ditandatangani oleh pemuda pemudi Indonesia pada 12 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya