Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta

Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Ciputra Mall Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Lifestyle – Tahun baru imlek menjadi salah satu momentum yang ditunggu seluruh masyarakat, terutama Tionghoa. Hal ini lantaran, berbagai tampilan budaya khas pecinaan akan ditampilkan untuk memeriahkannya.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kekhasan yang kerap kali ditunggu masyarakat seperti adanya atraksi barongsai, parade dewa uang, hingga penampilan festival panda.

Di Tangerang, beberapa festival itu pun dihadirkan untuk menghibur masyarakat dalam memanfaatkan waktu luangnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Seperti Ciputra Mall Tangerang, mengangkat tema 'Panda In Dragon Village', berbagai rangkaian untuk menghibur masyarakat di Tahun Baru Imlek pun, akan disuguhkan hingga 29 Februari 2024.

General Manager Mal Ciputra Tangerang, Irwanto Rasad mengatakan, Panda In Dragon Village adalah kolaborasi seru antara hiburan dan perayaan budaya, yang diyakini menjadi daya tarik utama untuk para pengunjung sepanjang bulan Februari.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Ini kolaborasi menarik dalam budaya. Dan sangat menyenangkan bagi kami untuk menciptakan atmosfer yang ceria bagi para pengunjung selama bulan Februari," katanya, Jumat, 9 Februari 2024.

Lanjut dia, kombinasi antara karakter panda khas Tiongkok dan tradisi Tahun Baru Imlek menjanjikan hiburan menarik bagi para pengunjung.

"Meski tahun ini tahun naga, namun panda menjadi ikonik masyarakat Tionghoa dan menjadi paduan menarik untuk Imlek tahun 2024 ini. Dan nantinya, dalam festival itu, akan hadir juga pertunjukan Barongsai Tonggak, tampilan Barongsai Meja, Parade Barongsai yang meriah, Pekingsai, dan Parade Dewa Uang," ujarnya.

Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Ciputra Mall Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Tidak hanya di pusat perbelanjaan, namun perayaan tahun baru Imlek juga terasa di kawasan bandar udara.

Tempat yang menjadi transit dalam transportasi udara ini juga mendekorasi berbagai sudut dengan nuansa pecinaan khas Imlek.

Senior Manager of Branch Communication ad Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, dengan tema 'Chinese Lunar New Year : Wood Dragon' pengelola bandar udara tersibuk itu, akan menghadirkan berbagai rangkaian pertunjukkan untuk menghibur para pengunjung dan penumpang Bandara Soetta, Tangerang.

"Kita ada beberapa rangkaian, di Terminal 1, 2 dan 3. Mulai dari Mandarin Music Accoustic, Parade Barongsai dan Dragon Dance. Yang tentunya bertujuan memberikan hiburan bagi para pengunjung dan penumpang di Bandara Soetta," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya