Beberkan Kriteria Calon Suami Ideal, Ustaz Hanan Attaki: Cari yang Tajir!

Ustaz Hanan Attaki.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Bicara jodoh memang rumit, terlebih bagi wanita jika menyangkut kriteria calon suami. Tak sedikit wanita yang merasa bingung kriteria suami ideal itu seperti apa. Hal itu pula lah yang turut ditanyakan aktris cantik Celine Evangelista

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Mengikuti kajian bersama Ustaz Hanan Attaki, mantan istri Stefan William itu pun bertanya pada sang pendakwah. Celine menanyakan, apa saja ciri-ciri imam yang baik agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Terlebih, dirinya pernah gagal berumah tangga, sehingga ingin lebih berhati-hati agar tidak gagal lagi. Yuk, scroll untuk mengetahui jawaban sang ustaz. 

"Gimana caranya kita bisa tau ciri-ciri imam yang baik buat kita, karena kan pasti kita mencari pasangan untuk kehidupan yang lebih baik. Apalagi kalau udah pernah gagal, biar gak gagal lagi," tanya Celine pada Ustaz Hanan Attaki di acara Peluncuran Fitur Terbaru Aplikasi Ruang Ngaji Persembahan J99 Foundation, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 28 Februari 2024. 

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Ustaz Hanan Attaki pun menjelaskan bahwa dalam Islam mencari pasangan identik dengan taaruf. Namun, Ustaz Hanan menegaskan bahwa taaruf itu bukan pacaran syariah. 

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

"Taaruf itu bukan pacaran syariah, karena sekarang kan ada istilah pacaran syariah. Bangunin Tahajud misalnya. Taaruf bukan kaya gitu. Bukan deket terus ngerasa nyaman, tapi dalam nuansa-nuansa yang sama kaya gosip syariah. Kaya gimana? 'Astaghfirullah gak nyangka yah.' Gosipnya pake Astaghfirullah," katanya mulai bercanda. 

"Taaruf itu bukan pacaran Islam. Taaruf itu adalah cara kita untuk mempelajari seseorang yang serius, apakah dia masuk kriteria calon suami atau istri," sambungnya. 

Lebih lanjut Ustaz Hanan Attaki menjelaskan, yang harus dicari dari calon pasangan bukan hanya sekadar dekat dan merasa nyaman. Lalu, bagaimana kriteria suami yang ideal?

"Satu tanggung jawab, dua pastinya tajir. Karena Nabi Muhammad itu tajir banget. Waktu menikahi Khadijah Nabi kasih mahar 100 unta. Jadi kalo ditanya, spill donk berapa maharnya saya mau serius, samain aja kaya bunda Khadijah," tuturnya bikin riuh jamaah yang datang. 

"Bisa mengayomi, bisa imamin, itu yang dicari. Bukan “aku nyaman kok ngobrol sama dia” bukan itu. Kalo itu masuknya kategori yang pacaran syariah. Kalo jalanin taarufnya kaya gitu, nanti kita akan tahu jawabannya, kita mau maju atau mundur pelan-pelan," imbuh Ustaz Hanan Attaki. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya