Haru! Cuma Punya Rp8 Ribu, Sopir Ojol Ini Usaha Penuhi Permintaan Istri yang Ngidam Sate Padang

Ilustrasi pengendara ojek online atau ojol Gojek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA Lifestyle – Setiap kehidupan pasti ada pasang dan surutnya tersendiri yang menjadikan nasib seseorang berbeda dengan orang lainnya. Hal ini pun dialami oleh seorang driver ojek online yang membagikan kisah inspiratif sekaligus menyentuh hati para pembacanya.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Seorang sopir ojek online yang tidak diketahui identitasnya membuat cerita tentang pengalamannya diperlakukan sangat baik oleh seorang pedagang sate. Sopir ojol itu mengungkapkan bahwa ada suatu hari di mana orderan sedang sangat sepi. Ia baru saja mengantarkan 1 pelanggan yang pergi hanya untuk jarak dekat. Alhasil ia hanya mendapatkan uang sebesar Rp8 ribu. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Padahal, sopir ojek online itu harus mengumpulkan banyak uang demi sang istri yang sedang hamil di rumah. Istri sopir tersebut bahkan sedang merasa ngidam untuk makan sate Padang.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

"Seharian Gojek hanya dapat 1 penumpang, itu pun hanya Rp8 ribu. Nahan lapar buat beliin istri ngidam sate Padang," curhat sopir ojek online itu, mengutip unggahan Instagram @parentingofficial, Jumat 8 Maret 2024.

Ilustrasi mitra driver Gojek.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Di satu sisi, sopir ojek online itu tetap mau menuruti keinginan sang istri menyantap makanan yang nikmat. Tetapi di sisi lain, ia tak punya cukup uang untuk membeli sate Padang tersebut.

Sopir ojek online itu lantas mengupayakan bagaimana caranya bisa membawa pulang makanan yang diinginkan istrinya. Ia memohon pertolongan pada pedagang sate agar mau menjual satenya seharga uang yang dimliliki.

"Endingnya aku mohon sama tukang sate untuk bisa beli dengan harga Rp8 ribu padahal harganya Rp15 ribu," paparnya.

Akan tetapi, melihat kejujuran dan ketulusan sopir ojek online itu sang pedagang sate malah tersentuh hatinya dan berniat untuk membantu sesama. Alih-alih memberikan sebungkus sate Padang dengan harga Rp8 ribu, pedagang sate itu malah memberikan 2 bungkus secara gratis.

"Abang satenya malah ngasih 2 bungkus dan dia bilang salam buat istri, doakan saya," katanya.

Sopir ojek online itu pun tak menyangka bertemu dengan orang yang sangat baik hati dan mau memedulikannya. Tetapi di balik kebaikannya itu, pedagang sate juga meminta doa agar ia dan istrinya juga bisa segera memiliki keturunan.

"Itu sate dari seorang ayah yang rindu memiliki anak. Di sana aku nangis sampai aku berdoa juga ya Allah kabulkan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya