5 Orang dengan Followers Terbanyak di Dunia, Ada orang Indonesia?

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam kehidupan sehari-hari, media sosial selalu ada dan tak terlupakan. Media sosial selalu digunakan oleh manusia untuk melakukan banyak hal, mulai dari hiburan, penjualan, informasi, dan masih banyak lagi.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Orang-orang di zaman modern pasti menggunakan media sosial setiap hari. Bahkan menurut analisa terperinci tim Kepios Statistik Media Sosial Global, menujukan bahwa terdapat 5,04 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia pada Januari 2024 atau setara dengan 62,3% dari total populasi global.

Di era modern ini, semua orang memiliki akun media sosial, termasuk artis, orang biasa, bahkan banyak pejabat. Orang-orang menggunakan media sosial untuk berbagai tujuan, seperti mencari hiburan, informasi, atau membuat konten.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Media sosial juga beragam, seperti Instagram, Tiktok, X, Facebook, dan lainnya. Namun, Tiktok adalah salah satu yang sangat digunakan orang pada tahun 2020 ketika pandemi COVID-19.

Pada awalnya, tiktok memiliki sedikit pengguna, tetapi ketika COVID-19 muncul, media sosial menjadi lebih populer dan bahkan menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di dunia. Menurut laporan We Are Social, aplikasi Tiktok memiliki 1,09 miliar pengguna global. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Dilansir dari Good Stats pada Senin, 18 Maret 2024, dengan banyaknya pengguna, ternyata ada lima orang yang memiliki lebih banyak followers di akun Tiktoknya. 

1. Khabane Lame (@khaby.lame) 

Khabana Lame adalah influencer Tiktok dengan followers terbanyak yaitu 161 juta pada Maret 2024.

Khabane Lame lahir di Senegal dan tinggal di Italia. Dia sering membuat konten hiburan di Tiktok. Konten yang selalu ia buat adalahmembuat video seolah mempertanyakan alasan orang melakukan hal-hal yang rumit.

Dengan wajah yang kebingungan dan solusi yang cepat, dia membuat nama Khabane terkenal karena hiburan yang unik. Ia dapat membuat orang tertawa tanpa kata-kata.

2. Charli D'Amelio (@charlidamelio) 

Posisi kedua adalah Charli D'Amelio, yang memiliki 152 juta pengikut di Tiktok. Sebelumnya, dia menduduki peringkat pertama, tetapi sekarang diambil alih oleh Khabane Lame yang merupakan tiktokers dengan pengikut terbanyak di dunia.

Dance adalah konten yang ia bagikan di akun Tiktoknya. Tidak jarang, tarian yang ia bagikan menjadi trending di Tiktok dan banyak diambil oleh kreator lain.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Charli, bintang Tiktok, menghasilkan lebih banyak uang daripada CEO beberapa perusahaan. Menurut majalah Forbes, dia telah menghasilkan US$17,5 juta (265 Miliar) pada tahun 2021.

3. Bella Poarch (@bellapoarch) 

Menempati posisi ketiga, Bella Poarch memiliki 93 juta pengikut Tiktok. Ia pernah bertugas di Angkatan Laut AS sebelum beralih ke media sosial.

Bella pertama kali dikenal oleh banyak orang ketika dia lip-sync lagu Millie B "M to the B" dengan ekspresi muka yang mendukung dengan menghasilkan jutaan penonton.

Dilansir dari ExactNetWorth, Bella mendapatkan pengahasilan sekitar US$30,000 (469 Miliar) hanya untuk satu video yang disponsori.

4. Addison Rae (@addisonre) 

Addison Rae berada di posisi keempat dengan 88 juta pengikut. Ketika Addison membagikan banyak video tariannya, dia mendapatkan banyak pengikut. Ia memerlukan beberapa bulan untuk mendapatkan jutaan pengikut di Tiktok, dan sampai hari ini ia telah mengumpulkan 88 juta pengikut.

5. Zach King (@zachking) 

Terakhir, Zack King memiliki 81 juta pengikut. Ia adalah seorang ilusionis Amerika. Zack menjadi terkenal karena membagikan konten yang mengandung trik digital yang membuat kebanyakan penonton keheranan. Ia terkenal karena kepintaran yang luar biasa.

Zack telah menerima berbagai penghargaan atas upayanya, termasuk Kontes Kreator NextUp dari YouTube dan Kontes Komersial Hwelett-Packard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya