5 Ide Hampers Lebaran yang Unik dengan Harga Murah, Cocok untuk Kaum Mendang-mending

Berbagai Macam Kue Lebaran
Sumber :
  • vstory

Jakarta – Lebaran adalah momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama bagi umat Muslim yang merayakan akhir dari bulan suci Ramadan. Selain momen berbagi kebahagiaan dan silaturahmi, memberikan hampers saat Lebaran telah menjadi tradisi yang semakin populer.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Hampers tidak hanya menjadi simbol apresiasi, tetapi juga dapat menjadi ekspresi kreatif dalam menyambut suasana Lebaran. Berikut adalah lima ide hampers yang bisa Anda pertimbangkan untuk merayakan Lebaran tahun ini:

1. Hampers Sajian Lezat Ramadan

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Hampers Endorphins.

Photo :
  • Endorphins

Makanan selalu menjadi fokus utama selama bulan Ramadan. Oleh karena itu, hampers yang berisi berbagai sajian lezat khas Ramadan bisa menjadi pilihan yang sempurna. Kamu bisa mengisi hampers dengan kue-kue tradisional, kurma, kacang-kacangan, atau makanan ringan yang biasa disantap saat berbuka puasa. Tambahkan sentuhan personal dengan menyertakan resep-resep favorit keluarga untuk memperkaya pengalaman makan di rumah mereka.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

2. Hampers Perawatan Diri Ramadan

Skincare khusus bagi yang sudah menginjak usia 30an.

Photo :

Setelah beribadah, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada merawat diri. Sajikan kesegaran dan kenyamanan dengan hampers perawatan diri yang berisi produk-produk spa, seperti scrub, masker wajah, minyak aromaterapi, atau lilin aromatik. Hampers ini akan menjadi hadiah yang menyegarkan bagi orang-orang terdekat dan  memungkinkan mereka untuk merayakan kemenangan spiritual dengan relaksasi yang mendalam.

3. Hampers Seni Kreatif Ramadan

Perajin memproduksi kerajinan kayu ukir kaligrafi berbahan baku kayu jati di Demak, Jawa Tengah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

Ramadan juga merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kreativitas. Hadiahkan hampers yang berisi perlengkapan seni dan kerajinan, seperti cat air, pensil warna, buku mewarnai, atau bahkan kit membuat kaligrafi. 

Ide ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk berekspresi melalui seni, tetapi juga menginspirasi orang-orang untuk menghabiskan waktu bersama dengan membuat sesuatu yang indah.

4. Hampers Buku dan Bahan Bacaan Islami

Ilustrasi Sholat

Photo :
  • Sholat Tahajud

Menghadirkan pengetahuan dan inspirasi rohani selama Ramadan bisa menjadi hadiah yang berharga. Sajikan hampers yang berisi buku-buku tentang Islam, buku doa, atau bahan bacaan spiritual lainnya. 

Anda juga dapat menyertakan jurnal kecil untuk mencatat pengalaman spiritual mereka selama bulan suci ini. Dengan memberikan hampers ini, Anda tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membantu memperdalam pemahaman agama mereka.

5. Hampers Perlengkapan Sholat dan Tasbih

Lasouk Sajadah Eco-Friendly

Photo :
  • @mylasouk

Salah satu aspek penting dari Ramadan adalah ibadah sholat dan zikir. Berikan hampers yang berisi perlengkapan sholat, seperti sajadah, mukena kecil, atau tasbih. Tambahan lainnya bisa berupa buku panduan sholat atau Al Quran

Kamu juga bisa menambahkan aplikasi mobile yang membantu memperkuat ibadah sehari-hari. Hampers ini akan menjadi sumber inspirasi dan dukungan spiritual bagi penerima, membantu mereka mempertahankan momentum spiritual setelah berakhirnya bulan Ramadan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya