Kata Habib Usman bin Yahya, Ini yang Harus Dilakukan di Rumah agar Terhindar dari Santet

Kartika Putri dan Habib Usman
Sumber :
  • IG @kartikaputriworld

VIVA Lifestyle – Praktik ilmu hitam seperti santet nampaknya masih banyak dipercayai oleh masyarakat Indonesia. Belakangan ini, masalah santet sedang menjadi perbincangan hangat karena diduga menjadi penyebab selebgram Stevie Agnecya meninggal dunia.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Pasalnya, Stevie Agnecya sendiri pernah mengungkapkan bahwa ia merasa mendapatkan kiriman santet dari orang yang membencinya. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya, yuk!

Terakhir kali, Stevie mendapati adanya benda aneh di dalam tubuh yang ia curigai sebagai bentuk dari kiriman santet itu. Akhirnya setelah meninggal dunia, publik mulai mengulik masa lalu Stevie Agnecya yang nampaknya punya hubungan kurang baik dengan orang lain.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Stevie Agnecya

Photo :
  • Instagram Stevie Agnecya

Menanggapi ramainya pembicaraan tentang santet, Habib Usman bin Yahya menerangkan tidak menutup kemungkinan ilmu hitam seperti sihir atau santet bisa terjadi pada manusia. Bahkan, Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya juga pernah mendapat kiriman sihir dari orang yang membencinya.

Kartika Putri Perlihatkan Koleksi Tas Mewahnya, Netizen: Ingat Hisabnya

"Ketika ditanya apakah santet itu ada atau tidak, Rasulullah SAW pernah kena teluh dan malaikat langsung turun dan menyembuhkan Rasulullah SAW. Lalu turun (membaca) ayat Alquran Al-Ikhlas 3 kali, Al-Falaq, dan An-Naas," terang Habib Usman, mengutip tayangan Youtube, Selasa 26 Maret 2024.

Selain rutin membaca ayat-ayat suci tersebut, suami Kartika Putri itu mengingatkan untuk rajin mengaji di dalam rumah agar keluarga yang menghuni di dalam rumah itu juga ikut mendapat keberkahan. Ada juga adab di dalam rumah yang harus dijaga agar keluarga bisa terhindar dari serangan ilmu sihir yang dikirim orang lain.

"Insya Allah kalau kita terbiasa di rumah baca Alquran santet nggak kan masuk. Jadi kalau masuk rumah ucap Assalamualaikum warahmatullah, berdoa dalam rumah, baca Quran jangan tinggalkan. Baca Quran beri keberkahan dalam rumah mu, syaitan keluar," jelas Habib Usman.

Kemudian untuk orang yang mungkin terlanjur merasakan hal tidak beres di dalam tubuhnya atau curiga sudah terkena santet, Habib Usman sangat menyarankan untuk melakukan ruqyah mandiri. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengeluarkan energi negatif dari dalam tubuh dengan cara membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Sebaik-baiknya ruqyah adalah ruqyah sendiri. Baca Al-Ikhlas 3 kali, Al-Falaq 1 kali, An-Naas 1 kali, Al-Fatihah 1 kali, (awal Qs. Al-Baqarah) kurang lebih 8 ayat, ayat kursi, lalu akhir surat Al-Baqarah. InsyaAllah itu syaitan, santet, ata segala apapun, nggak akan bisa mengenai keluarga itu," papar Habib Usman.

Selain itu, umat Islam sebagai orang yang beragama harus yakin bahwa Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan kepada makhluk-Nya. Meskipun ada serangan ilmu hitam dari luar, namun jika keyakinan terhadap kebesaran Allah SWT lebih dalam, maka tak ada alasan bagi-Nya untuk tidak menolong hamba-Nya.

"Kalau yakin Allah sebagai penolongnya, Insya Allah diselamatkan. Yakin bosnya Allah yang menyelamatkan, jangan takut," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya