Ustaz Khalid Basalamah Larang Ajarkan Anak Menabung sampai Tentang Nonton Mukbang Saat Puasa

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Youtube KHB

VIVA Lifestyle – Berbagai pengetahuan baru tentang Agama ISlam ikut menghiasi kanal Lifestyle VIVA pada Senin, 25 Maret 2024. Selain itu, ada beberapa artikel lain yang menarik perhatian pembaca. Berikut daftarnya:

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

1. Ustaz Khalid Basalamah Larang Orangtua Ajarkan Anak Menabung: Itu Tidak Mendidik

Kebanyakan orangtua mengajarkan pada anak-anaknya untuk menabung sejak dini. Dengan menanamkan kebiasaan ini sejak kecil, orangtua berharap anak tidak boros dan belajar menyisihkan uang.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Namun rupanya, prinsip tersebut tidak diterapkan oleh pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah.

Baca selengkapnya di sini.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

2. Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

Di tengah arus informasi yang berkembang pesat di era digital ini, seringkali muncul pertanyaan tentang praktik keagamaan dan kepercayaan. Salah satu pertanyaan umum yang mungkin muncul, terutama selama bulan Ramadan, adalah apakah berkumur saat melakukan wudhu (cuci ritual sebelum shalat) dapat membatalkan puasa?

Dalam Islam, wudhu adalah bagian penting dari persiapan untuk melakukan shalat. Ini melibatkan mencuci beberapa bagian tertentu dari tubuh, termasuk mulut. Namun, ada kekhawatiran di kalangan umat Islam bahwa berkumur saat wudhu bisa menjadi penyebab puasa menjadi batal. Berikut ulasan selengkapnya. 

Baca di sini.

3. Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Beberapa waktu belakangan ini dunia jagat maya tengah dihebohkan oleh kabar duka cita dari artis sekaligus model cantik Stevie Agnecya. Bukan karena sakit biasa, diduga wanita berusia 32 tahun ini meninggal dikarenakan adanya kiriman santet dari seseorang yang tak menyukainya atau iri dengan hidupnya.

Sontak saja kabar penyebab kematian Stevie Agnecya yang dikirim santet ini pun sukses menyita perhatian publik. Begitu pun terkait nasib korban yang meninggal dunia, di sini salah satunya yang tengah dialami oleh mantan istri Samuel Rizal karena santet tersebut. Lantas, seperti apa nasibnya?

Baca selengkapnya di sini.

4. Nonton Mukbang Saat Puasa, Ustaz Wijayanto Bilang Begini

Ada banyak kegiatan yang dilakukan umat muslim sambil menunggu waktu berbuka puasa. Momen yang disebut sebagai ngabuburit ini sering dipilih sebagaian orang untuk membaca Al Quran, ada juga yang memilih untuk berburu takjil atau bahkan memilih berkeliling menggunakan kendaraan pribadi mereka sampai waktu adzan berkumandang.

Namun belakangan ini ada juga sebagian dari masyarakat kita yang memilih menunggu waktu berbuka dengan menonton konte mukbang. Mukbang adalah siaran daring yang dilakukan seseorang sambil menyantap makanan dalam porsi atau jumlah besar. Umumnya live tersebut dilakukan sembari berinteraksi dengan penonton.

Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya