Tegas! Jawaban Ustaz Khalid Basalamah dan Buya Yahya soal Hukum Percaya pada Ramalan

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Youtube: Ustaz Khalid Basalamah

Jakarta - Dua pendakwah ternama asal Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah dan Ustaz Buya Yahya menjelaskan mengenai hukum percaya pada ramalan dalam Islam.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dilansir dari akun Youtube Ilmu Akhirat, Sabtu 6 April 2024. Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa percaya pada ramalan dan zodiak hukumnya haram dalam Islam.

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

"Kita diharamkan mendatangi dengan cara bertanya kepada dukun, peramal dan penyihir. Siapapun dia baik laki-laki dan perempuan berkedok apapun dia, beralasan agama pun dia, walaupun dia musim, tetap hukumnya haram," ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan lebih lanjut, pasalnya dukun dan peramal berinteraksi dengan jin, apalagi minta tolong pada mereka hukumnya haram dan sangat tidak dibolehkan.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Senada dengan Ustaz Khalid Basalamah, Ustaz Buya Yahya pun menegaskan bahwa hukumnya percaya pada ramalan itu haram. Hal ini disampaikan melalui ceramahnya di akun Youtube Al Bahjah TV.

"Allah Maha Tahu, tidak ada yang tahu kecuali Allah dan dari siapapun yang diridhoi oleh Allah dari utusan-utusannya (Rasul), selain itu (yang diridhoi Allah) jangan percaya. Peramal-peramal itu semuanya dusta (Bohong)," ungkap Ustaz Buya Yahya.

Prof. KH.Yahya Zainul Maarif atau Buya Yahya

Photo :
  • Istimewa

Ia juga menambahkan lebih lanjut, bahkan kita harus berprasangka baik kepada Allah dan jangan pernah percaya hal seperti itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya