Pria Ini Menangkan Maraton di 7 Benua dalam Seminggu

World Marathon Challenge 2017
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Seorang shipbroker asal Amerika berhasil memenangkan tujuh kejuaraan maraton di tujuh benua selama tujuh hari dalam World Marathon Challenge. Michael Wardian, memulai perjalanannya dari Antartika dan berakhir di Sydney.

Berlari Sambil Beramal untuk Gajah dan Elang Bondol

Michael mengandalkan penerbangan carter dan makanan yang disediakan pesawat, pria 42 tahun ini berhasil mendahului 30 pelari lainnya melewati 295 km.
 
Maraton pertama dimulai beberapa ratus mil dari kutub selatan, selanjutnya di Chili, Miami, Madrid, Maroko, Dubai, dan yang terakhir di tutup di Manly Beach, Australia.

"Ini adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup, tidak ada yang benar-benar (bisa) melakukannya," kata Wardian setelah menyelesaikan kompetisi itu  dalam enam hari tujuh jam dan 25 menit. Masing-masing maraton selesai di bawah tiga jam.

Pelari Asian Games Indonesia Juara di TNI International Marathon 2018

"Setiap hari saya berlari hingga mencapai batas kemampuan saya dan ada begitu banyak orang yang membantu saya melakukan sebanyak yang saya bisa. Untuk dapat melakukan itu setiap hari selama seminggu. Karena itu, berkeliling dunia adalah sesuatu yang istimewa," ujar Michael seperti dikutip dari laman reuters.

Seorang guru dari Chili,  Silvana Camelio juga mengalahkan delapan orang lain dan diklaim sebagai perempuan pertama, sementara seorang asal Irlandia, Sinead Kane menjadi orang disabilitas (gangguan pengelihatan) pertama yang menyelesaikan maraton.

Di Akademi Ini, Siswa SMA Dilatih Berkompetisi Lari Secara Profesional
Program Lari Untuk Amal Sosial

Yuk, Berlari 200 Ribu KM Sambil Beramal

Donasi ditargetkan mencapai Rp1 miliar.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2020