Meski Jomblo, Jangan Lupa Bahagia dengan Cara Ini

Ilustrasi wanita lajang.
Sumber :
  • Pexels/Chevanon Photography

VIVA – Para jomblo sering dikaitkan dengan perasaan sepi dan sedih berkepanjangan. Benarkah begitu? Jika kebetulan Anda sedang jomblo dan kerap merasa kesepian, ada beberapa cara mudah untuk bisa tetap bahagia.

5 Penyebab Ini Jadi Biang Kerok Warga Korsel Gak Mau Nikah

Dilansir dari laman NY Post, memiliki pasangan memang sangat berdampak untuk menurunkan kadar stres seseorang. Kendati demikian, hidup menjomblo alias tanpa pasangan, juga tetap bisa menjalani kehidupan yang menyenangkan dengan tiga cara mudah ini.

1. Istirahat cukup

Ditanya Sosok Suami Tak Ada, Putri Anne Isyaratkan Resmi Melajang?

Tidur cukup dengan minimal durasi 7 jam dalam sehari. Psikoterapis para selebriti papan atas, Fran Walfish menjelaskan, bangun dan tidur di waktu yang sama setiap harinya, membantu tubuh memiliki ritme yang rutin.

"Setelah makan malam, matikan lampu, nyalakan musik yang menenangkan, dan berendam di air hangat," saran Walfish. Ia juga menegaskan untuk menghindari penggunaan gawai. "Melakukan aktivitas dapat memicu rasa cemas dan membuat rasa relaks menurun," katanya.

7 Alasan Kenapa Wanita Usia 30an Masih Betah Melajang, Valid Gak Nih?

2. Pola makan tepat

Konsumsi makanan yang dapat membantu menurunkan kadar stres seperti pisang dan biji labu. Kedua sumber makanan itu mengandung tinggi magnesium yang dapat membantu otot semakin relaks dan meredakan nyeri. Walfish juga menyarankan agar mengonsumsi makanan yang sarat kandungan trytophan, yang berperan untuk memproduksi hormon serotonin.

"Hormon serotonin membantu menyeimbangkan suasana hati. Biasanya, hal itu bisa didapatkan secara alami dengan mengonsumsi beberapa makanan, antara lain ikan, kacang almond, dan telur," terangnya.

3. Komunikasi dengan sahabat atau keluarga

Rutin menyapa teman dan orang terdekat melalui sapaan langsung maupun sekadar mengirim pesan, merupakan hal sederhana yang berdampak besar. Dengan tetap menjalin kontak rutin dengan teman di sekitar, dapat secara efektif merasa mendapatkan dukungan.

"Cari teman terdekat yang tidak langsung menilaimu dan menerima kekuranganmu apa adanya," ucap Walfish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya