Sheila Salsabila, Dokter Cantik yang Hobi Main Sinetron

Sheila Salsabila Dokter host AYO HIDUP SEHAT
Sumber :
  • Instagram/@SheilaSalsabila

VIVA – Menjalani dua bidang pekerjaan berbeda bisa jadi hal yang menyulitkan bagi sebagian orang. Apalagi jika kedua profesi itu tidak saling berkaitan.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Tapi, tidak demikian dengan dokter cantik dr. Sheila Salsabila, BMedSc. Di samping melayani pasien di rumah sakit, Sheila juga kerap menampilkan bakat seni perannya di televisi.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Dan sekarang, ia rutin menyapa penonton lewat program AYO HIDUP SEHAT di tvOne. Lewat tayangan ini, Sheila tak hanya dituntut untuk piawai membawakan acara, tapi juga bisa menyebarkan informasi kesehatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Menjadi presenter dan memandu sebuah acara memang bukan hal baru bagi Sheila. Sejak kecil Sheila sudah sering muncul di layar televisi sebagai bintang iklan. Dari sana juga kariernya di dunia hiburan terbuka.

"Sambil kuliah kedokteran juga di dunia entertainment, main FTV, sinetron, iklan juga," ujar Sheila saat berbincang dengan VIVA usai membawakan acara Ayo Hidup Sehat di Studio Evo, Jakarta.

Bahkan hingga ia kini menyandang gelar dokter dan berpraktik sebagai dokter, pekerjaan di bidang hiburan tetap aktif dijalaninya. Hingga kapan pun Sheila merasa keduanya tetap menjadi profesi yang akan terus dijalankannya secara beriringan.

"Kalau seni peran sudah dari dulu, sudah menjadi hobi, hobi ini sekarang juga menjadi pekerjaan. Kalau dokter kan sudah melalui proses pendidikan yang panjang, sudah profesi juga, jadi enggak mungkin dilepas," tutur Sheila.

Padahal, sebelum memutuskan menekuni profesi dokter, Sheila sebenarnya sudah sempat masuk kuliah desain di luar negeri. Kakek Sheila punya keinginan bila salah satu keturunannya bisa menjadi dokter.

Tapi, karena keluarga orangtuanya tidak ada yang menjadi dokter akhirnya amanah itu jatuh kepada Sheila sebagai cucu satu-satunya.

Ia pun terpaksa 'diceburkan' ke dunia kedokteran. Namun, setelah itu Sheila justru menikmati kedua peran tersebut yang untungnya bisa dijalaninya secara seimbang.

Namun, terpilih menjadi satu dari empat host AYO HIDUP SEHAT menjadi tantangan baru bagi Sheila. Sebab, di acara ini ia justru bertemu banyak mantan dosennya yang diundang menjadi narasumber.

"Rata-rata di sini narasumbernya adalah dosen-dosen dari UI, jadi sempat agak kaku juga harus nanya-nanya dosen sendiri, dulu kan kami yang ditanya-tanya dosen," ungkap wanita yang hobi yoga ini.

Selain itu, meski sudah akrab berakting di depan kamera, menjadi presenter juga menjadi hal baru baginya. Apalagi acara yang dibawakannya adalah informasi kesehatan yang banyak melibatkan ahli di bidang kedokteran.

Tapi kini, setelah beberapa waktu berjalan, Sheila sudah lebih luwes dalam membawakan acara, terlebih ia juga sempat menjajal menjadi presenter meski bukan acara kesehatan. "Learning by doing saja," ujar Sheila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya