Kemiri Bisa Cegah Stroke, Mitos atau Fakta?

Kemiri
Sumber :
  • Ilustrasi Kemiri

VIVA – Kemiri tentu sudah tidak asing lagi didengar. Kacang jenis ini memiliki ukuran sebesar kelereng dan berwarna putih. Bagi yang hobi memasak, tentu Anda kerap menemukan atau bahkan menggunakan kemiri sebagai bumbu masak. Namun, tahukah Anda bahwa manfaat kemiri tidak hanya sebatas sebagai bumbu dapur?

Kondisi Terkini Betharia Sonata, Jalani Latihan Motorik Pasca Alami Gejala Stroke

Di balik ukurannya yang mungil, ternyata kemiri menyimpan berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh. Manfaat kemiri bagi kesehatan ini pun sangatlah banyak. Tentu hal ini tak terlepas dari peranan kandungan berbagai macam nutrisi yang ada di dalamnya. Seperti lemak, protein, zat besi, seng, tembaga, selenium, palmitat, linoleat, gliserida, miristat, dan vitamin B1. 

Salah satu manfaat dan khasiat kemiri untuk kesehatan tubuh kita adalah dapat mengobati diare, sakit gigi, anemia, sariawan, panas demam, mencegah stroke. 

Leon Dozan Ungkap Betharia Sonata Alami Hal Ini Saat Terkena Gejala Stroke

Kemiri.

Namun di balik banyaknya manfaat kemiri untuk kesehatan ada rumor beredar bahwa kemiri mengandung racun jika dikonsumsi dalam bentuk mentah, benarkah?

Waspada Bagi yang Suka Begadang, Insomnia Tingkatkan Risiko Stroke di Usia Muda

Membahas soal kemiri lebih lanjut, dr Marya W Haryono MGizi, SpGK akan mengupas tuntas manfaat kemiri bagi kesehatan beserta mitos dan faktanya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne, Selasa, 20 Maret 2018.

Dipandu host dr Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan dr Reinita Arlin, tayangan yang disiarkan live pukul 13.00-14.00 WIB ini juga mengupas tuntas tentang ungkapan 'Baper' atau 'Bawa Perasaan' yang populer dalam masyarakat. Untuk tema ini, spesialis kejiwaan dr Iman Firmansyah, SpKJ akan memberikan penjelasannya.

Tayangan AYO HIDUP SEHAT ini juga bisa Anda saksikan live streaming di sini.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya