Benarkah Konsumsi Stroberi Mampu Tingkatkan Daya Ingat

Buah stroberi
Sumber :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

VIVA – Buah stoberi tak hanya memiliki penampilan yang indah. Si merah ini juga kaya manfaat bagi kesehatan. Meski rasanya manis dan asam, stroberi mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan manusia.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Berbagai penelitian menemukan stoberi bermanfaat sebagai pemutihan gigi, mengobati iritasi pada kulit hingga memperbaiki masalah pencernaan. Warna merah stroberi berasal dari kandungan anthocyanidin yang menandakan buah ini kaya antioksidan.

Dilansir WebMD, stroberi tinggi akan kandungan antioksidan yang berguna untuk mencegah peradangan, kanker, dan masalah jantung.  Buah ini juga mengandung vitamin C dan K, serat, folat, magnesium, dan kalium. 

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Stroberi.

Banyak informasi yang beredar, bahwa konsumsi dua atau lebih buah stroberi dalam satu minggu, sudah dapat memberikan efek peningkatan memori, benarkah?

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Menjawab hal itu pakar gizi klinis dr Marya W Haryono, Mgizi, SpGK akan mengupas tuntas manfaat sehat stroberi dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Selasa 17 April 2018.

Dipandu host dr Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, AYO HIDUP SEHAT juga bisa disaksikan live streaming pada pukul 13.00-14.00 di laman ini.
 

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021