Pakar Kulit Bicara Soal Jerawat Batu, Ini Katanya

Kulit berjerawat.
Sumber :
  • Flickr

VIVA – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat sering dijumpai. Bahkan tak jarang problem kulit ini dapat sangat mengganggu, karena sangat berkaitan dengan penampilan seseorang.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Faktor hormonal dipercaya memegang peran yang cukup penting untuk kemunculan jerawat. Jerawat seringkali muncul di daerah wajah, yang mana tentu sangat mengganggu. 

Selain di wajah, jerawat juga sering muncul di daerah leher, dada, punggung dan bahu. Daerah tersebut berkaitan dengan banyaknya kelenjar minyak yang merangsang timbulnya jerawat.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Jenis jerawat bermacam-macam, mulai dari komedo hingga jerawat batu. Walaupun bukan masalah yang mengancam jiwa, jerawat dapat menjadi sumber tekanan emosional yang signifikan. 

Jerawat pasir.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Jerawat yang parah dapat menyebabkan bekas luka permanen. Lalu bagaimana menangani jerawat yang muncul terus menerus, atau bahkan jerawat Batu?

Spesialis kulit dan kelamin dr Atika Kusuma Dewi, SpKK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Jumat 23 April 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, AYO HIDUP SEHAT juga akan tayang live streaming pada pukul 13.00-14.00 di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya