Hindari Infeksi, Lakukan Ini untuk Menjaga Kesehatan Lidah

Ilustrasi lidah.
Sumber :
  • Pixabay/1045373

VIVA – Dibandingkan dengan gigi, lidah merupakan bagian dalam mulut yang sering diabaikan kebersihan serta kesehatannya. Dikutip dari laman indiatimes, Dr. Puneet Ahuja, Konsultan Senior Bedah Gigi di Sri Balaji Action Medical Institute, India mengatakan kalau beberapa infeksi dapat disebabkan karena kebersihan lidah yang buruk. 

Kaget Adegan Ciuman Sama Nikita Mirzani, Baim Wong: Dianya Main Lidah

Penting bagi kita mengetahui cara menjaga kesehatan lidah agar terhindar dari sejumlah infeksi yang dapat mengganggu kesehatan.

Lidah seperti halnya gigi, digunakan terus menerus. Jadi, dengan mengabaikan perawatannya, tentu dapat menimbulkan dampak negatif. Kesehatan lidah bisa ditandai dengan perubahan warna. 

Ngeri, Lidah Pria Ini Hijau dan Berambut, Begini Penjelasan Dokter

Lidah yang sehat berwarna merah muda dengan bintik kecil (papila) dan terdapat lapisan putih tipis di atasnya. Oleh karena itu, menurut Dr. Puneet Ahuja, kalau lidah Kamu berwarna hitam, kuning, atau putih, lidah Kamu mungkin tidak bersih. 

BACA SELENGKAPNYA

Ngeri, Lidah Pria Ini Jadi Hijau Berbulu Karena Kebanyakan Merokok?
Kartika Putri

Wajah Kartika Putri Penuh Luka Melepuh! Netizen Heboh!

Kabar kurang menyenangkan datang dari Kartika Putri. Melalui unggahannya di, Kartika Putri memperlihatkan sejumlah area wajahnya mengami luka seperti melepuh

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024