Perut Sering Terasa Mulas, Waspada Gejala Radang Usus

Ilustrasi sistem pencernaan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Peradangan pada usus seringkali menyerang mereka yang memiliki pola makan buruk dan gemar makan makanan yang kurang sehat. 

Benarkah Makan Mie Instan Tiap Hari Bisa Picu Usus Buntu? 

Sayangnya, tak sedikit orang yang memahami kapan ususnya menunjukan gejala radang. Dilansir web MD, radang usus terjadi karena adanya gangguan sistem pencernaan yang menyebabkan peradangan pada sistem pencernaan yang terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus kecil, dan usus besar.

Gejala radang usus biasanya akan muncul dan juga hilang dalam kurun waktu tertentu. Adapun tingkat keparahan gejalanya biasanya akan bergantung pada lokasi mana saja yang mengalami peradangan. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Gejala radang usus kronis yang utama dan mudah untuk dideteksi, bisa berupa perut yang terasa mulas dan diare terus-menerus. Namun, tanda-tanda ini tersebut seringkali diabaikan oleh banyak orang, akhirnya yang terjadi adalah kesalahan diagnosa awal dan berujung pada kesalahan pengobatan. 

Bila hal tersebut terjadi maka radang usus akan semakin sulit dihadapi. Lantas bagaimana cara mencegah terjadinya radang usus?

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Spesialis penyakit dalam dr. Imelda Maria Loho, Sp.PD akan mengupasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Kamis 19 Juli 2018.

Dipandu host, dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan Dita Fakhrana, AYO HIDUP SEHAT juga akan tayang live streaming di laman ini.

Ilustrasi usus buntu

Waspada! Kenali Pengertian dan Penyebab Usus Buntu Lebih Dalam

Penyakit usus buntu ialah peradangan pada usus buntu atau apendiks, yakni organ berbentuk kantong. Berikut ini penyebab usus buntu yang wajib kamu tahu.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2022