Mengungkap Alasan Kenapa Banyak Orang Mangap saat Tidur

Ilustrasi ngiler
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pernahkah Anda melihat orang yang suka menganga atau mangap saat menonton tivi, kaget, melamun, atau saat tidur? Keadaan ini umumnya terjadi pada bayi atau anak-anak, kemudian tak jarang terbawa hingga dewasa.

Viral Guru Rekam Muridnya Lagi Tidur

Banyak orang tak menyadari bahwa kebiasaan mangap, selain memalukan, ternyata juga terkait dengan kesehatan seseorang. Misalnya pada orang yang mangap saat tidur, itu bisa menandakan bahwa ia mengalami gangguan pernapasan.

Apa sih, penyebab kebiasaan mangap? Apakah merupakan penyakit atau memang hanya refleks otot? Jika mangap memiliki kaitan dengan status kesehatan, dapatkah kebiasaan ini dihilangkan?

9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Yuk, kita cari tahu fakta tentang mangap langsung dari dokter ahli saraf, Dr. Zicky Yombana, Sp.S., di tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 30 Juli 2018 pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menyaksikan secara live streaming di laman VIVA kanal VLIX atau klik ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun.

Kemenkumham DKI Bantah Ada Biaya Alas Tidur di Lapas Cipinang

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun membantah informasi ada biaya Rp30 ribu jika napi ingin tidur beralaskan kardus.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022