Tak Berlemak, Kikil atau Tunjang Lebih Sehat dari Daging Sapi?

Kikil mengandung zat berbahaya.
Sumber :
  • Foto BPOM.

VIVA – Siapa yang tak kenal kikil. Bahan makanan yang satu ini merupakan salah satu bagian dari sapi. Berbagai macam olahan masakan yang menjadikan kikil sebagai bahan utama atau menjadi pelengkap masakan memang membuat lidah penggemarnya ingin menikmatinya.

Resep Kikil Bumbu Kuning, Enak dan Bikin Nagih

Sebut saja soto kikil, tumis kikil, sate kikil, kerupuk kikil dan juga gulai kikil atau yang lebih kita kenal gulai tunjang yang sering sekali disajikan di rumah makan padang.

Kikil sendiri merupakan lapisan yang membungkus tulang kaki maupun jari-jari kaki sapi tanpa bulu-bulu yang melekat di atasnya. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Dikarenakan letaknya yang berdekatan dengan tulang, bahkan berhimpitan dengan tulang, kikil diyakini memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Namun, banyak orang beranggapan konsumsi kikil bisa membuat orang terserang asam urat, kolesterol dan kikil tidak mengandung nutrisi yang baik, benarkah?

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Spesialis gizi klinis Dr med. Dr Maya Surjadjaja, MS, SpGK akan menjelaskan soal mitos fakta kikil bagi kesehatan, dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 6 Agustus 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Dita Fakhrana, AHS juga akan tayanga live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di sini.

Soto Mie Bogor

4 Resep Soto Mie Bogor, Menu Berkuah untuk Temani Musim Hujan

Resep soto mie Bogor banyak dicari oleh masyarakat penikmat makanan berkuah. Berbeda dengan soto pada umumnya yang memiliki kuah bening atau menggunakan santan.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2022