Cara Mudah Deteksi Dini Kanker Kelenjar Getah Bening

Ilustrasi leher.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Kanker getah bening adalah jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan satu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh yang memiliki tugas penting dalam membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker.

Penyebab dan Cara Pengobatan Limfadenitis yang Dialami Anak Bungsu Jessica Iskandar

Kebanyakan gejala kanker getah bening ini meliputi munculnya benjolan di area kelenjar getah bening, dan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Istilah medisnya lymphadenopathy.

Meski tidak timbul rasa sakit, limfoma yang merupakan nama lain dari kanker getah bening ini bisa jadi tengah memasuki tahap perkembangan. Lalu bagaimana deteksi dini kalau kita memiliki kanker getah bening dan dapatkah disembuhkan?

Putra Bungsu Jessica Iskandar Didiagnosis Limfadenitis, Apa Itu?

Mari kita simak penjelasan ahli penyakit dalam Prof. DR. Aru W. SUDOYO, SpPD-KHOM di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Kamis, 9 Agustus 2018 pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menyaksikan live streaming melalui link ini.

Ilustrasi sel kanker.

Baru Terdeteksi saat Stadium Lanjut, Kenali Gejala Hingga Faktor Risiko Kanker limfoma Hodgkin

Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak. Menurut Prof. Ikhwan, dari sekian banyak kanker, limfoma Hodgkin adalah kanker dengan diagnosis yang masih rendah. 

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024