Kondisi Terkini Siti Badriah, Sempat Operasi Tumor Kelenjar Getah Bening

Siti Badriah.
Sumber :
  • Instagram @sitibadriahh

JAKARTA  – Nama pedangdut Siti Badriah atau yang lebih akrab dengan nama Sibad, beberapa waktu lalu didiagnosa mengidap tumor kelenjar getah bening hingga harus dioperasi. Kabar mengenai sakit yang diidap Sibad itu sempat viral di media sosial dan diberitakan banyak media.

Eko Patrio Ungkap Parto Sudah Lama Menahan Sakit hingga Akhirnya Dioperasi

Setelah menjalani operasi, bagaimana kondisi terkini Siti Badriah? Saat ditemui awak media, Sibab mengaku saat ini kondisinya sudah sembuh, tumor itu pun sudah tidak ada. Ia merasa sangat bersyukur. Saat ini, Sibad juga sudah tidak mengalami keluhan apapun.

"Hilang, udah nggak ada Alhamdulillah udah nggak ada. Pokonya aku udah sehat walafiat udah gak ada yang dirasa sama sekali. Paling kalau yang dirasa masuk angin doang," kata Siti Badriah di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu, 1 November 2023.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Karena kondisinya sudah pulih total, Sibad juga tidak melakukan kontrol. Sibad merasa, kondisinya memabaik salah satunya karena pola hidup yang sehat. Ibu satu anak itu menajalni program diet dan menjaga asupan makanan. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Enggak (kontrol). Ya itu mungkin aku kebantu sama diet aku ya. Aku ngurangin manis-manis ngurangin karbo juga. Badan aku udah lebih enak," kata Sibad.

Sebagai informasi, kabar mengenai Sibad yang mengidap tumor kelenjar getah bening disampaikan oleh sang suami, Krisjiana Baharuddin pada bulan Juli 2023. 

"Siti itu kena kelenjar getah bening. Jadi ada besar tumor kelenjar getah bening di bagian sini di dalam ketiak. Jadi mau gak mau dia harus dikeluarin kan," kata Krisjiana di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, awal Juli 2023 lalu. 

Saat itu, Sibad merasakan ada benjolan yang semakin besar hingga akhirnya diputuskan untuk diperiksa ke dokter. Sibad tahu ada tumor kelenjar getah bening saat memeriksakannya. Tidak menunggu lama, esok harinya Sibad langsung menjalani operas pengangkatan tumor tersebut. 

"Tahunya kaget karena dua bulan sebelumnya dia tahu kalau ada benjolan kecil, kecil banget kayak jerawat, cuma lama-lama berubah jadi besar langsung kita cek ke dokter, ternyata kelenjar getah bening," kata Kris.

"Tahunya hari H, pas ke rumah sakit ketahuan, langsung besoknya dioperasi. Gak apa-apa, Siti kuat dia, jagoan dia. Kelenjar getah bening juga tumor cuma itu tidak ganas, cuma ya mengganggu aja karena sakit nyut-nyutan dan besar," tambah Kris.

Kini kondisi Sibad sudah sehat dan tumor itu hilang. Sibad pun sudah kembali aktif bekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya